Angga Sasongko Bawa Filosofi Kopi Dibuat dengan Genre Action

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 03 Jun 2021 19:39 WIB
Rio Dewanto dan Chicco Jericho saat berkunjung ke kantor detikcom.
Rio Dewanto dan Chicco Jerikho pemeran Ben & Jody / Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Visinema Pictures menyiapkan film terbaru dari Filosofi Kopi dalam Ben & Jody. Dikenal dengan dua tokoh sahabat membangun impian dari sebuah kedai kopi, film Filosofi Kopi kali ini dibuat dengan arah yang berbeda.

Ben & Jody kali ini bergenre action. Dalam acara Visinema Week yang digelar, trailer Ben & Jody ditayangkan memperlihatkan apa yang kali ini dihadapi oleh dua sahabat Ben & Jody.

Isu tentang konflik agraria yang sebelumnya hanya diangkat sekelumit dalam film Filosofi Kopi pertama dan kedua kini menjadi latar cerita di film ketiga.

"Di sini agraria jadi pondasi utama, yang membuat semua action yang dalam film ini terjadi. Kita bicara tentang suatu kelompok masyarakat adat yang kita buat, ini representasi masyarakat adat lalu ada Ben dan Jody adalah representasi dari kelas menengah," ungkap Angga Sasongko.

Ben dan Jody kali ini menghadapi konflik berhadapan dengan sejumlah mafia yang membuat nyawanya terancam. Konflik itu juga menyangkut dengan masyarakat adat yang merasa terganggu.

"Di Filosofi Kopi yang pertama dan kedua kita sudah bicara tentang konflik agraria, tapi secara sadar memasukkan isu tersebut, hanya sebagai latar. Kenapa? Karena kita ingin orang nggak langsung disuguhkan tapi menikmati dulu tentang mereka," ungkap Angga Sasongko lagi.

Filosofi Kopi: Ben & Jody dijadwalkan rilis tahun ini. Film ini ada dalam jadwal rilisnya film Visinema yang bakal dirilis tahun ini.

Ada sejumlah film lain yang juga disiapkan Visinema. Di antaranya animasi Nussa juga sekuel Keluarga Cemara 2.

Filosofi Kopi: Ben & Jody juga menggandeng Yayan Ruhian dalam cerita. Sang aktor memerankan karakter antagonis dalam cerita film ini yang juga dibintangi Hana Malasan.



Simak Video "Rio Dewanto Cerita Soal 'Filosofi Kopi 3' yang Tertunda Gegara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)