Ini Urutan Nonton Film di Universe The Conjuring

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 02 Jun 2021 21:04 WIB
Film horor berdasarkan kisah nyata.
(Foto: Warner Bros.) Selain The Conjuring yang sudah ada tiga film, universe ini juga berhubungan langsung dengan seri film Annabelle.

5. Annabelle Comes Home (2019)

[Gambas:Youtube]


Annabelle Comes Home dibuka dengan adegan boneka Annabelle dibawa pulang ke rumah keluarga Warren. Hanya saja ada remaja bandel skeptis soal makhluk gaib dan iblis yang iseng membuka kunci lemari dan iblis yang ada di dalam boneka tersebut menghantui mereka sampai kapok. Dibandingkan dengan cerita di seri Annabelle dan film di universe The Conjuring, Annabelle Comes Home yang tingkat keseramannya biasa-biasa saja.

6. The Curse of La Llorona (2019)

[Gambas:Youtube]


Film ini sebenarnya dibuat jadi film standalone namun ada keterkaitan dengan universe The Conjuring. Muncul karakter bernama pastur Perez yang tampil di Annabelle dalam film ini yang menjahit ceritanya sehingga berhubungan satu sama lain. The Curse of La Llorona berhubungan dengan iblis yang ada di boneka Annabelle.

7. The Conjuring 2 (2016)

[Gambas:Youtube]


Ed dan Lorraine Warren tersentuh pada cerita sebuah keluarga di Inggris yang anaknya kerasukan dan melakukan hal-hal mengerikan di rumah mereka. Sekuel dari The Conjuring ini menjadi film horor paling laris sepanjang masa setelah The Exorcist sebelum akhirnya digeser It (2017).

8. The Conjuring: The Devil Made Me Do It

[Gambas:Youtube]


Film ketiga dari The Conjuring ini adalah yang terbaru dan kini sedang tayang di bioskop Indonesia. Dari trailer-nya, film ini menjanjikan horor dan kengerian yang amat berbeda dari deretan film-film lain dalam universe yang sama.

Kejadian-kejadian di luar nalar membuat Ed dan Lorraine Warren benar-benar terkejut. Kasus yang ditampilkan dalam film ini merupakan pembunuhan pertama di Amerika Serikat yang tersangkanya mengklaim bahwa dirinya dirasuki iblis.

Film-film di universe The Conjuring kini bisa disaksikan di Netflix dan HBO Go. Kalau kamu berniat buat binge-watching semua judulnya, perhatikan juga sederet karakter setan yang muncul dan nantinya bakal tampil lagi dalam film lain di universe ini!


(aay/pus)