6 Fakta Cruella Ini Mungkin Kamu Belum Tahu

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 01 Jun 2021 11:27 WIB
Cruella
Emma Stone dalam film Cruella / Foto: (dok. Disney)
Jakarta -

Sudah nonton Cruella? Film ini jadi salah satu yang favorit jelang tengah tahun 2021. Penampilan Emma Stone sebagai Cruella pun mendapat review yang positif dari penonton hingga kritikus film.

Cruella adalah karakter ikonik dari novel 101 Dalmatians yang kemudian diangkat ke film animasi di tahun 1961 lalu dijadikan live action di tahun 1996. Cruella adalah salah satu villain ikonik Disney yang kini dibuatkan origin story dalam sebuah film.

Ada sederet fakta menarik soal film Cruella dan Emma Stone sebagai Cruella de Vil. Berikut deretannya:

1. Emma Stone latihan tawa Cruella

Untuk bisa mendapatkan tawa Cruella seperti yang tampil dalam film, Emma Stone menjalani proses latihan yang cukup lama. Hal ini disebutnya sebagai latihan yang cukup memalukan untuk dilakukan di depan orang-orang. Jadilah Emma Stone latihan saat mandi.

CruellaCruella Foto: (dok. Disney)

2. Seperti Estella, Emma Stone juga pernah ganti nama

Dalam sebuah wawancara dengan MTV News, Emma Stone mengaku pernah mengubah namanya menjadi Riley. Hal itu dilakukan Emma saat masih remaja ketika dia mendengar orang-orang di usia itu boleh mengganti namanya. Tak terlalu lama menggunakan nama Riley, dia lalu mengganti namanya jadi Emma (nama asli Emma Stone adalah Emily).

3. Keterlibatan Glenn Close

Glenn Close adalah aktris yang pertama kali memerankan Cruella versi live action di film 101 Dalmatians (1996). Di film Cruella (2021), Glenn Close terlibat di belakang layar sebagai produser eksekutif.

4. Emma Stone hindari lihat Cruella versi Glenn Close

Menurut Emma Stone, Cruella de Vil versi Glenn Close sangat ikonik dan tidak mungkin ada yang akan menampilkan sosok villain tersebut sebaik dia. Sehingga ketika didapuk memerankan Cruella, Emma Stone memutuskan untuk tidak melihat lagi penampilan Glenn Close sebagai Cruella.

Film CruellaFilm Cruella Foto: YouTube Walt Disney Studios

5. Roger dan Anita

Pemilik anjing dalmatian yang dicuri Cruella de Vil di live action 101 Dalmatians, Roger dan Anita, ikut tampil dalam film Cruella. Seperti halnya Cruella, Roger dan Anita juga diberikan cerita sendiri sebelum kejadian di film 101 Dalmatians.

6. Pongo dan Perdita

Kemunculan Roger dan Anita tentu tidak akan lengkap tanpa Pongo dan Perdita. Pongo adalah dalmatian jantan yang dipelihara Roger, sementara Perdita merupakan dalmatian betina milik Perdita. Tampilnya Pongo dan Perdita dalam Cruella bisa jadi tanda-tanda sekuel, nih!



Simak Video "Sosok 'Cruella' di Mata Emma Stone"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)