7 Rekomendasi Tontonan Weekend Ini Buat Kamu!

Devy Octafiani - detikHot
Sabtu, 29 Mei 2021 08:07 WIB
Film Cruella
Cruella tayang di bioskop / Foto: YouTube Walt Disney Studios
Jakarta -

Ada daftar tontonan yang dapat dijadikan pilihan untuk dinikmati di akhir pekan ini. Sekuel fiksi ilmiah yang dibintangi Emily Blunt hingga drama reuni legendaris yang populer dari series di televisi yang populer di tahun 1990-an di antaranya.

Tak hanya itu, ada pula film adaptasi salah satu karakter villain Disney yang ternama yang kini diangkat ke layar lebar. Berikut rekomendasi film yang bisa kamu saksikan:

1. A Quiet Place Part II

Kengerian yang dialami Emily Blunt kembali berlanjut di sekuel A Quiet Place Part II. Disutradarai kembali oleh John Krasinski, A Quiet Place Part II memperlihatkan perjuangan Evelyn Abbott dengan anak-anaknya untuk bertahan hidup usai sang suami tewas di film pertama.

Kali ini Evelyn dan anak-anaknya berusaha menjauh dari rumah mereka dan mencoba mencari tempat perlindungan baru. Ancaman yang mereka hadapi masih sama, yakni keberadaan makhluk yang begitu peka dengan suara.

Sekuel ini turut menghadirkan dua aktor di antaranya Djimon Hounsou (Blood Diamond) dan Cillian Murphy (Dunkirk).

A Quiet Place Part II dapat disaksikan di bioskop.

2. Cruella

Dari kisah 101 Dalmatians, Disney membuat kisah solo villain dan menceritakan asal usul sang tokoh yaitu Cruella de Vil.

Bertempat di London tahun 1970-an selama gerakan punk rock, film ini mengikuti Estella, seorang perancang busana yang bercita-cita tinggi, dan mengeksplorasi jalan yang akan membawanya menjadi penjahat terkenal yang dikenal sebagai Cruella de Vil.

Film ini dibintangi Emma Stone dan Emma Thompson.

3. Tjoet Nja Dhien

Versi restorasi film bersejarah Tjoet Nja Dhien kini tayang di bioskop. Film peraih 8 piala Citra di tahun 1988 ini menceritakan tentang perjuangan pahlawan perempuan asal Aceh dan kelompoknya untuk mengusir penjajah Belanda yang menguasai kerajaan Aceh.

Film lama ini berhasil direstorasi oleh lembaga arsip Belanda untuk menjaga visual dan audio film ini tetap baik.

Christine Hakim memerankan sosok Tjoet Nja Dhien yang heroik. Film ini juga mengantar Christine Hakim mendapat piala Citra sebagai Pemeran Wanita Terbaik.

4. Till Death Do Us Apart

Kisah cinta seorang artis terkenal, Vanesha (Syifa Hadju) bersama sosok pria sederhana yang bekerja di sebuah majalah ternama, Arya (Rizky Nazar) hadir dalam "Till Death Do Us Part", sebuah film drama terbaru besutan MD Pictures.

Mengusung genre drama thriller-romantis dengan sentuhan komedi, "Till Death Do Us Part" diawali dengan situasi menegangkan ketika Vanesha tiba-tiba datang ke ruang kerja Arya dan menodong pistol ke dirinya. Vanesha ingin membalas dendam lantaran sakit hati karena Arya, pria yang sangat ia cintai tega meninggalkan dirinya tanpa memberi kabar apa pun.

Situasi di ruangan semakin kacau balau, namun tidak ada satu pun karyawan yang berani meninggalkan ruangan tersebut. Mereka memilih untuk menyaksikan perdebatan antara Arya dan Vanesha hingga akhirnya Arya secara perlahan berusaha menenangkan Vanesha dan memintanya untuk menjelaskan kisah cinta mereka. Menariknya, Arya mengaku tidak mengenali bahkan pernah menjalin hubungan asmara dengan Vanesha.

Vanesha terus mencoba meyakinkan Arya dengan ceritanya yang dimulai dengan menceritakan awal pertemuan mereka ketika Vanesha tengah ingin lompat dari gedung untuk bunuh diri. Namun, Arya datang bak pahlawan untuk menyelamatkan hidup Vanesha. Berkat kejadian itu, keduanya menjalin kisah cinta sehidup semati yang membekas di benak Vanesha. Akankah Arya mengingat kisah cintanya dengan Vanesha?

Till Death Do Us Apart dapat disaksikan di Disney+Hotstar.

5. Friends: The Reunion

Friends edisi spesial reuni hadir setelah serial komedinya tayang selama 10 musim dari tahun 1994 hingga 2004. Sitkom itu berkisah tentang persahabatan enam sekawan yang tinggal bertetangga di sebuah apartemen di New York.

Tidak hanya menampilkan kisah persahabatan, Friends juga menyorot kisah asmara, cerita perkembangan karier dan hubungan dengan keluarga para tokohnya.

Buat kamu yang rindu momen 90-an dan ingin bernostalgia, edisi Friends spesial reuni jangan dilewatkan. Selain aktor AS, Tom Selleck yang menjadi cameo, deretan bintang-bintang lain yang akan tampil di antaranya David Beckham, Justin Bieber, James Corden, Cindy Crawford, Cara Delevingne, Lady Gaga, Elliott Gould, Kit Harington, juga Mindy Kaling.

Boyband BTS juga digaet tampil di edisi spesial reuni ini. Episode kembalinya Friends tayang di HBO.

6. Flirting Scholar (1993)

Seorang sarjana tengah mencari cinta sejati dan menyamar sebagai pelayan. Ia bekerja di keluarga kaya demi mengejar hati seorang gadis pelayan.

Film ini menampilkan aksi kocak Stephen Chow di layar kaca Trans TV malam ini. Flirting Scholar dapat disaksikan pukul 23.30 WIB.

7. Hail the Judge (1994)

Pao Lung Sing adalah keturunan Pao Ching yang dibenci publik karena caranya mencari uang. Dia berubah pikiran ketika melihat korban pelecehan seksual yang dijebak atas pembunuhan massal.

Hail The Judge merupakan film Stephen Chow yang dirilis pada tahun 1994. Ia tampil bersama rekan aktor yang menjadi 'langganan' kerap dipasangkan yakni Ng Man Tat yang dalam film ini berperan sebagai tangan kanannya.

Aksi Stephen Chow ini dapat disaksikan, Minggu (30/5/2021), mulai pukul 23.30 WIB.



Simak Video "Debut US$ 48 Juta, 'A Quiet Place 2' Pecahkan Rekor Pandemi!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)