Sandy Tumiwa Bikin Film Bareng Henny Mona, Ceritakan Pengalaman Pribadi

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 30 Apr 2021 09:25 WIB
Henny Mona
Sandy Tumiwa Bikin Film Bareng Henny Mona, Ceritakan Pengalaman Pribadi. (Foto: Pingkan Anggraini)
Jakarta -

Pasangan selebritas Henny Mona dan Sandy Tumiwa memproduksi film usai pernikahan mereka. Disebut film Surga di Telapak Tangan Ayah ini merupakan karya perdana mereka.

Sandy Tumiwa dan Henny Mona juga menjadi produser sekaligus pemain dalam karya ini yang nantinya akan tayang di Okeflix.

Meski begitu, berkarya di dunia film bukan kali pertama bagi Sandy Tumiwa dan Henny Mona. Hanya saja, kali ini merupakan karya perdana yang ia pionirkan.

"Sebenarnya bukan perdana ya terjun ke film gitu. Saya sudah lama di belakang layar, dan istri saya juga sudah lama di akting," kata Sandy Tumiwa dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Cerita film ini dibuat Sandy Tumiwa bersama Emha Albana sebagai penulis skenario. Sandy menjelaskan sangat tertarik dengan cerita tersebut karena memiliki kesinambungan dalam kehidupan sehari-hari.

Sedikit memberikan bocoran, Sandy Tumiwa menjelaskan film ini menceritakan tentang pengorbanan seorang suami sekaligus ayah dalam keluarga.

Sandy menegaskan, cerita itu sangat sesuai dengan pengalaman pribadinya. Ia merasa terkadang beberapa peran ayah sekaligus suami dalam berkeluarga sering terlupakan.

"Menceritakan tentang perjuangan seorang lelaki di dalam keluarga. Di mana dia mengorbankan nyawanya untuk istri dan anak, tapi terkadang tidak pernah dihargai," jelas Sandy.

"Ya sangat related-lah dengan saya dan lelaki lain di luar sana. Sehingga kami angkat cerita ini," tambahnya.

Sementara itu, Henny Mona menjelaskan alasannya mengangkat cerita pada film ini. Hal itu karena bagi Henny Mona, perjuangan lelaki di dalam keluarga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ia secara singkat juga menjelaskan pesan moral yang terkandung dalam film ini.

"Jadi pesan moralnya lebih kepada perempuan jangan meninggalkan laki-laki yang hidupnya sedang jatuh, di saat tidak punya apa-apa. Jadi ya kita harus bisa menghargai perjuangan setiap laki-laki," jelas Henny Mona.

Henny menyebut perdana memproduksi film adalah hal yang cukup menantang. Karena ia menjadi eksekutif produser dan pemain dalam film tersebut.

Henny Mona mengaku harus dapat membagi fokusnya agar film ini berjalan dengan lancar.

"Sekarang produksi sendiri dan mau mendalami peran, insyaallah ada kesempatan jadi pemain. Jadi ya selama Allah memberikan kesempatan kenapa nggak," kata Henny.

Sebagai tambahan informasi, film Surga di Telapak Tangan Ayah akan tayang di Okeflix pada 29 April 2021.

(pig/mau)