Wawancara Eksklusif

#JusticeForHan Terwujud di Fast & Furious 9

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 12:39 WIB
Fast & Furious 9
Han Lue hadir di Fast & Furious 9 / Foto: (dok. Universal Pictures)
Jakarta -

Fast & furious 9 menjadi momen bagi kembalinya karakter Han yang diperankan oleh aktor berdarah Korsel, Sung Kang. Ada alasan di balik kembalinya ia di franchise film ini.

Sebelumnya, kehadiran Han yang diketahui dari trailer pertama Fast & Furious 9 itu membuat penggemar terkejut. Ia ternyata belum mati dalam sebuah tabrakan klimaks di seri Tokyo Drift.

Kembalinya karakter itu dijabarkan oleh sutradara Justin Lin belum lama ini. Dalam jumpa pers terbatas yang eksklusif dihadiri detikcom, kembalinya Han disebutnya sebagai cara untuk memperbaiki alur cerita yang dinilainya tak masuk akal.

Seperti diketahui, ada campur tangan karakter Deckard Shaw dalam kecelakaan yang dialami Han di Tokyo Drift. Karakter yang dibawakan oleh Jason Statham itu lantas diperlihatkan berdamai dalam cerita Fast 8 (2017). Bagian itu jadi sorotan dan penggemar sempat menggaung-gaungkan #JusticeForHan pada waralaba ini.

"Aku coba melakukan koreksi terhadap hadirnya karakter itu setelah aku sempat pergi meninggalkan franchise ini," ungkap Justin Lin yang sudah menyutradarai empat film dalam franchise Fast & Furious.

Han dan GiseleHan dan Gisele Foto: Han dan Gisele

Dalam wawancara lain, Justin Lin sempat mengungkapkan opininya kala Fast 8 dirilis. Ia mengatakan kembalinya Shaw dalam situasi yang berbeda dari apa yang ia lakukana dalam Tokyo Drift dinilainya membingungkan alur cerita.

"Aku seperti:' Wait, what? Shaw asyik di momen barbekyu (di seri 'Fast & Furious) 8?'. Sungguh, aku sangat bingung. Salah satu alasan utama untuk kembali adalah saya merasa kami perlu memperbaiki sesuatu," ujar Justin Lin seperti dilansir Total Film, Februari 2020.

Kini Han bergabung kembali di akhir perjalanan Dominic Toretto. Justin Lin menempatkannya sebagai bala bantuan yang Dom cari untuk menghadapi masa lalunya lewat pertikaian kakak beradik.

Tak hanya kru sekaligus tim dari Dom Toretto, Justin Lin juga membawa musuh lama Dom yaitu Cipher yang berurusan dengannya di seri film sebelumnya. Kini ia membuat sekutu dari darah daging Dom yang diperankan John Cena dalam cerita Fast & Furious 9 kali ini.



Simak Video "Wawancara Eksklusif! 'JOURNEY' Henry Lau Bareng detikcom"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/ass)