Wawancara Eksklusif

Sutradara Ungkap yang Spesial dari Fast & Furious 9

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 12:03 WIB
Jakarta -

Fast & Furious 9 kembali digarap Justin Lin yang sebelumnya sudah menyutradarai beberapa film franchise ini. Dalam seri ke-9, ia angkat bicara tentang hal yang berbeda dari film sebelumnya.

Justin Lin sebelumnya diketahui menyutradarai The Fast and Furious: Tokyo Drift pada 2006, dan dipercaya untuk menjadi sutradara Fast & Furious 4 (2009), Fast Five (2011), dan Fast & Furious 6 (2013).

Sebagai sebuah akhir, Fast & Furious 9 tak hanya menjadi kesimpulan dari perjalanan panjang seri film ini. Justin Lin mengungkapkan ada moment of truth yang disampaikan dalam ceritanya.

"Setelah kami memiliki 8 film, kini kami punya yang lain lagi. Ada banyak hal yang tak terjawab dan hal itu yang kemudian kami eksplor dalam cerita kali ini," ungkap Justin Lin dalam jumpa pers global yang eksklusif dihadiri detikcom belum lama ini.

Hal senada juga diungkapkan Vin Diesel, dirinya mengatakan bagaimana Fast & Furious 9 menjadi arena berkumpul bagi para pemeran lama namun tak hanya itu saja.

Cuplikan foto adegan Fast and Furious 9.Cuplikan foto adegan Fast and Furious 9. Foto: Giles Keyte/Universal

"Aku rasa perbedaan besarnya dari film yang sebelumnya adalah kalian akan menemukan siapa karakter-karakter ini sebenarnya," tutur Vin Diesel dalam kesempatan yang sama.

Tidak hanya satu atau dua, tapi tiga karakter yang tak asing dari sekuel Tokyo Drift kembali muncul dalam film ini. Salah satunya adalah Han Lue.

Karakter yang diperankan aktor Sung Kang itu sebelumnya diperlihatkan sekarat dalam tabrakan di klimaks film tersebut.

Fast & Furious 9 melakukan syuting di banyak kota dan negara di antaranya Los Angeles, London, Georgia, Edinburgh, Ko Pha-ngan dan Phuket di Thailand.

Dijadwalkan rilis tahun lalu, film ini ikut mengalami tunda tayang karena pandemi yang merebak. Fast & Furious 9 kini siap dirilis ke layar lebar.

Film ini dijadwalkan menyapa penggemarnya Juni 2021.

(doc/ass)