Invalidite Kisahkan 2 Insan Tak Sempurna, Jessica Mila Dituntut Pakai Tongkat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 18:29 WIB
Jessica Mila saat berkunjung ke kantor detikcom.
Invalidite Kisahkan 2 Insan Tak Sempurna, Jessica Mila Dituntut Pakai Tongkat. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Rumah produksi Falcon Pictures merilis first look dari film terbarunya yang berjudul Invalidite. Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Faradita itu akan diperankan oleh Jessica Mila, Omar Daniel, dan Jerome Kurnia.

Menurut sutradara film Invalidite, Herwin Novianto, film itu menerjemahkan ketidaksempurnaan Pelita, yang diperankan oleh Jessica Milla, dan Dewa, yang diperankan oleh Omar Daniel, dalam sebuah cinta.

"Dari script, saya menerjemahkan kalau cerita film ini tentang ketidaksempurnaan. Jelita dengan ketidaksempurnaan fisiknya, sedangkan Dewa tidak sempurna dengan emosinya," ujar Herwin Novianto.

Herwin Novianto menuturkan filmnya layak ditonton. Hal itu lantaran mengandung twist yang kuat.

"Namun yang paling menarik dari cerita film ini, menurut saya adalah twistnya tidak terduga," ungkapnya.

Di sisi lain, demi peran sebagai Jelita yang memiliki keterbatasan fisik, Jessica Mila harus akting memakai tongkat. Bahkan Jessica sempat mengalami kesulitan memakai tongkat untuk memerankan tokoh di Invalidite.

"Awalnya susah sih, membiasakan jalan menggunakan tongkat. Apalagi, Jelita sudah menggunakan tongkat sejak kecil. Jadi, jangan sampai saat aku berperan seperti orang yang baru menggunakan tongkat seminggu," ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

Mengenai karakternya, Jessica Mila mengatakan Pelita adalah perempuan yang rajin bekerja. Bahkan Jelita harus sabar merawat ayahnya, meski ada sebuah masalah.

"Selain itu, aku melihat tokoh Pelita itu adalah orang yang sabar, pekerja keras, dan pantang menyerah. Ia tinggal berdua bersama ayahnya yang mempunyai masalah. Namun, ia tetap sabar merawat ayahnya," ungkap Jessica Mila.

Selain itu, Omar Daniel, yang memerankan tokoh Dewa, mengaku kalau karakternya sangat relate dengan kondisi masyarakat saat ini. Terutama soal ego yang kuat di dalam diri pemuda sekarang ini.

"Menurut aku pribadi, banyak anak muda di sekitar kita yang memiliki masalah sama dengan Dewa. Namun, mereka tidak menyadarinya," kata Omar Daniel.

"Dewa sangat tidak suka dengan segala sesuatu yang menyinggung egonya. Hal kecil pun bisa ia permasalahkan. Bahkan, melihat Pelita yang memiliki kekurangan fisik, ia tetap tidak memiliki belas kasihan," tambahnya.

Berbeda dari Jessica Mila dan Omar Daniel, Jerome Kurnia merasa karakter Gilvi yang ia perankan di film itu berbeda dari karakter asli dirinya.

"Gilvi selalu berusaha menjadi yang terbaik di segala hal sejak kecil. Ia ingin menjadi perfect boy. Tapi, bukan berarti Gilvi nggak punya cacat. Misalnya, dia tidak berani mengungkapkan perasaannya pada Pelita. Kalau saya, langsung akan menyatakan ke Pelita apa yang ada di hati saya," beber Jerome.

Di akhir, penulis novel Invalidite, Faradita, merasa tak menyangka karyanya di angkat ke layar lebar.

"Tidak menyangka, apa yang tadinya hanya imajinasi, sekarang ada sosoknya beneran. Ada sosok Dewa, Jelita, dan Gilvi. Beneran nggak menyangka," pungkasnya Faradita.

Sebelum diangkat ke layar lebar, novel Invalidite sukses di Wattpad dengan pembaca lebih dari 20 juta. Invalidite bercerita kisah sosok wanita bernama Pelita yang memiliki kekurangan, namun dia yang mampu meluluhkan hati pria bernama Dewa.

Di sisi lain, Dewa dikenal sebagai pria tampan, kaya, pintar, dan selalu menyakiti hati wanita. Tanpa diduga, sikap Dewa perlahan mulai berubah sejak bertemu dengan sosok Jelita.

(fbr/mau)