Reza Rahadian Terima Tantangan Perankan Sosok Berbeda di Satu Judul Film

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 16:39 WIB
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Senayan.
Reza Rahadian Terima Tantangan Perankan Sosok Berbeda di Satu Judul Film (Foto: Haikal Harlan/detikcom)
Jakarta -

Reza Rahadian didapuk menjadi salah satu pemain film lanjutan Surga Yang Tak Diragukan 3 garapan Hanung Bramantyo. Kali ini Reza akan memerankan tokoh yang berbeda dalam film.

Diketahui, sebelumnya Reza berperan sebagai Syarief Kristof, kali ini ia justru akan menghidupkan karakter Ray Sastrowardoyo. Reza Rahadian menegaskan, pergantian karakter ini memiliki risiko bagi penonton.

Meski begitu ia justru menganggap hal ini sebagai tantangan yang harus dilewati. Hal itu diungkapkan Reza saat jumpa pers virtual, baru-baru ini.

"Saya harus menawarkan satu look yang berbeda dari yang sebelumnya, mudah-mudahan itu bisa cukup jadi pembeda antara karakter sebelumnya dan yang sekarang ini," ujar Reza.

Ide menjadi Ray Sastrowardoyo pun datang dari Manoj Punjabi. Hanung Bramantyo sebagai sutradara pun kemudian meyakinkan Reza untuk mengambil peran itu.

Hal itu lantaran inti dari cerita film ini berfokus pada kisah Pras dan Arini. Hal itupun dimaklumi dan disetujui oleh Reza Rahadian.

"Saya sepakat sama Mas Hanung, ini bukan satu universe seperti film superhero, ini hanya film drama. Yang penting karakter utama Fedi Nuril dan Laudya Chintya Bella itu tak terganti," tutur Reza.

Jika diingat kembali, kali ini Reza Rahadian tak memerankan toko utama. Meski begitu ia percaya pada kemampuan tim produksi MD Pictures dalam project ini. Reza bahkan merasa pihak MD sudah berpengalaman karena pernah mengubah penampilannya sebagai Habibie untuk berbagai kategori usia.

Sebagai tambahan informasi, film Surga yang Tak Dirindukan 3 ini juga akan dirilis secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai tanggal 16 April 2021.

(pig/dar)