Mortal Kombat Undur Rilis ke 23 April

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 12:03 WIB
Joe Taslim dalam Mortal Kombat
Mortal Kombat diundur rilis / Foto: (dok.YouTube)
Jakarta -

Film adaptasi video game Mortal Kombat terbaru diputuskan memundurkan jadwal rilisnya. Film ini awalnya dijadwalkan menyapa penggemar pada 16 April 2021.

Warner Bros memutuskan untuk merilis Mortal Kombat pada 23 April. Studio ini belum memberikan pernyataan mengenai alasan di balik penundaan rilis film tersebut.

Diundurnya penayangan film ini membuat jadwal perilisan film Warner Bros lainnya mengalami perubahan. Warner Bros merencanakan seluruh film mereka dirilis secara beriringan di bioskop dan jaringan streaming HBO Max, tak terkecuali Mortal Kombat.

Mortal Kombat, salah satunya dijadwalkan tayang selama sebulan di HBO Max kemudian akan disetop dan penayangannya berlanjut di bioskop untuk sekali lagi.

Asumsi muncul bagaimana kesuksesan Godzilla vs. Kong dianggap mempengaruhi jadwal tayang Mortal Kombat yang diatur ulang. Film ini mencatatkan perolehan besar mencapai USD 123 juta dari perilisan perdana film ini pekan lalu.

Angka tersebut diperoleh dari penayangan Godzilla vs. Kong secara domestik di AS dan menjadi jumlah perolehan yang memuaskan bagi film yang dirilis di tengah pandemi.

Perkembangan penyebaran vaksin yang makin meningkat membuat sejumlah film mengambil langkah senada untuk menunda tayang hingga ke pertengahan musim panas. Para produser meyakini bioskop akan makin banyak dibuka.

Di pasar AS, Mortal Kombat akan memiliki waktu tiga minggu penayangan. Sebelumnya slot tersebut dimiliki Black Widow yang kemudian dimundurkan rilis ke bulan Juli.

Disutradarai oleh Simon McQuoid dan diproduseri oleh James Wan, Mortal Kombat menjadi film blockbuster pertama selama satu dekade dari film terakhir franchise Mortal Kombat yang dirilis. Fokus kisahnya ada pada karakter bernama Cole Young, seorang petarung MMA.

Dirinya menjadi target Kaisar Outworld yang mengirimkan petarung terbaiknya yakni Sub-Zero untuk memburu Cole.

Joe Taslim memerankan villain tersebut berhadapan dengan Hiroyuki Sanada yang memerankan Scorpion.



Simak Video "Joe Taslim Berharap Sekuel 'Mortal Kombat' Bisa Segera Terwujud"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)