Menang Piala Golden Globe, Daniel Kaluuya Susah Tirukan Suara Fred Hampton

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 13:53 WIB
78th ANNUAL GOLDEN GLOBE AWARDS -- Pictured in this screen grab: Daniel Kaluuya, winner of Best Actor in a Supporting Role in Any Motion Picture for “Judas and the Black Messiah”, speaks at the 78th Annual Golden Globe Awards on February 28, 2021. -- (Photo by: NBC)
Daniel Kaluuya menangkan piala Golden Globe 2021 lewat perannya dalam film Judas and the Black Messiah Foto: NBC
Jakarta -

Kemeriahan ajang Golden Globe 2021 yang ditayangkan ulang detikcom secara streaming mulai siang ini dilanjutkan dengan kepada sesi khusus Daniel Kaluuya.

Aktor asal London, Inggris, itu masuk ke dalam nominasi Best Performance by a Supporting Actor in a Motion Picture. Ia berperan sebagai Fred Hampton atau pemimpin Black Panther dalam film Judas and the Black Messiah.

Dalam wawancara khusus, Daniel Kaluuya mengungkapkan tantangan terbesar berperan sebagai Fred Hampton.

"Tantangan terbesar buat saya adalah suara. Ada banyak hal sebenarnya, dari pikiran dan perspektif juga menjadi tantangan lainnya," kata Daniel Kaluuya.

Menurut Daniel Kaluuya, Judas and the Black Messiah adalah film tentang kebenaran yang dibuat dengan apa adanya.

"Film ini tentang kebenaran dan suara yang unik. Saya tidak menyangka ternyata sosoknya sangat berkontribusi di negeri ini," kata Daniel Kaluuya.

Judas and the Black Messiah menceritakan drama biografi tentang aktivis Black Panther Party Amerika Serikat bernama Fred Hampton. Film yang disutradarai oleh Shaka King, mendapat pujian sekaligus kritikan dari kritikus film.

Daniel Kaluuya menuturkan setiap dialog yang ada di dalam film sangat bermakna. "Saya sangat suka dengan dialognya, itu sangat berarti dan mudah diingat," lanjutnya.

Dalam kategori Best Performance by a Supporting Actor in a Motion Picture, Daniel Kaluuya menang melawan aktor lainnya. Ia meraih piala pertamanya di ajang Golden Globe 2021.

Mereka adalah Sacha Baron Cohen (The Trial of the Chicago 7), Jared Leto (The Little Things), Bill Murray (On the Rocks), dan Leslie Odom Jr (One Night in Miami).

"Aku memberikan segalanya dan tak bisa memberikannya pada sosok yang tepat, Fred Hampton. Aku harap generasi ini bisa melihat betapa cemerlang pikiran serta cara bicaranya," katanya.

Jangan lewatkan streaming siaran ulang Golden Globe di detikcom hari ini, Kamis (4/3/2021). detikers dapat menyaksikan kemeriahannya hingga pukul 15.30 WIB.

[Gambas:Video 20detik]



Simak juga ''Black Panther 2' Tanpa Pengganti Chadwick Boseman, Bagaimana Jadinya?':

(tia/doc)