Emerald Fennell Sebut Tentang Era Sutradara Perempuan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 13:18 WIB
78th ANNUAL GOLDEN GLOBE AWARDS -- Pictured in this screen grab: Emerald Fennell at the 78th Annual Golden Globe Awards on February 28, 2021. -- (Photo by: NBC)
Emerald Fennell. Foto: NBC
Jakarta -

Emerald Fennell tahun ini memperoleh dua nominasi di ajang Golden Globe Awards, yakni untuk kategori Best Director Motion Picture dan Best Screenplay Motion Picture untuk film Promising Young Woman (2020).

Dalam kategori Best Director Motion Picture, dia memperoleh nominasi dengan dua sutradara perempuan lainnya, yakni Regina King (lewat film One Night in Miami) dan Chloe Zhao (lewat film Nomadland).

Chloe Zhao berhasil memang dalam kategori tersebut. Dia juga berhasil mencetak sejarah sebagai perempuan kedua yang menang sebagai sutradara terbaik di ajang Golden Globe Awards.

Mengenai hal itu, Emerald Fennell mengatakan sudah saatnya sutradara perempuan mendapatkan ruang yang lebih luas. Baginya, saat ini adalah eranya sineas perempuan berjaya.

"Rasanya luar biasa bisa adalah daftar bersama para perempuan pekerja keras, mereka adalah sutradara yang luar biasa menginspirasi. Tahun ini adalah momennya, aku beruntung bisa jadi bagian itu," kata Emerald Fennell dalam wawancara virtual di ajang Golden Globe Awards 2021 yang disiarkan detikcom, Kamis (4/3/2021).

Dalam wawancara itu, Emerald Fennell juga mengaku masih tidak menyangka akan mendapatkan apresiasi yang terbilang besar atas kerja kerasnya di Promising Young Woman.

"Aku masih tidak menyangka ini bisa terjadi padaku (dapat nominasi). Ini begitu luar biasa. Dulu, membuat film rasanya hanyalah mimpi bagiku. Lalu kami membuat film (syuting) selama 23 hari dan ini adalah kerja semua. Tapi kami sungguh melakukannya dengan gairah," cerita dia.

"Bagiku ini seperti mendapatkan ganjaran dan pengakuan atas kerja keras yang kami lakukan. Ini benar-benar melebihi dari yang ku perkirakan," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Emerald Fennell juga memuji rekan kerjanya, aktris Carey Mulligan yang berperan sebagai Cassandra Thomas dalam film itu.

Dia mengatakan Carey Mulligan adalah artis yang berbakat. "Ada orang-orang yang memang memiliki kemampuan di atas yang lain, dia salah satunya. Dia mengerti metode, tapi juga mengerti dirinya. Sungguh luar biasa, dia bisa memerankannya dengan intens," jelasnya.



Simak Video "Film 'Minari' Dinilai Layak Mendominasi Nominasi Golden Globes"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)