Demi Piala Golden Globe 2021, Vanessa Kirby Nonton Perempuan Lain Lahiran

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 13:14 WIB
Golden Globe
Vanessa Kirby saat sesi wawancara di Golden Globe 2021 Foto: Kyle Faticoni/ScreenGrab
Jakarta -

Kemeriahan ajang penghargaan Golden Globe hadir di detikcom sepanjang hari ini. Secara khusus, detikcom menayangkan ulang secara streaming kepada para pembaca setia.

Dalam sesi red carpet yang terbilang berbeda di situasi pandemi kali ini, penyelenggara Golden Globe 2021 mewawancarai para nominator. Salah satunya adalah aktris Vanessa Kirby.

Vanessa Kirby dinominasikan ke dalam kategori Best Performance by Actress in a Motion Picture - Drama dalam Piala Golden Globe 2021. Lewat perannya dalam film Pieces of Woman, ia bersaing dengan aktris-aktris lainnya.

Demi melakukan riset untuk peran sebagai seorang istri yang segera melahirkan bernama Martha, ia harus melakukan riset yang mendalam. Vanessa Kirby sampai menonton proses lahiran perempuan yang tak dikenalnya selama 6 jam lamanya.

"Saya sangat senang karena diberikan kesempatan untuk melihat perempuan lahir, yang tentu saja asing bagi saya. Itu pengalaman yang berharga," tutur Vanessa Kirby dalam sesi streaming red carpet seperti ditayangkan ulang detikcom, Kamis (4/3/2021).

Vanessa Kirby menuturkan setiap perempuan bisa saja menjadi lebih 'beringas' ketika melahiran tapi sekaligus sangat kuat.

"Kami (perempuan) bisa mengalami dua perasaan sekaligus sangat akan melahirkan. Saya berterima kasih sekali karena dia membolehkan saya untuk memberikan akses melihat proses melahirkan anaknya," sambungnya.

Ketika proses syuting berlangsung, Vanessa Kirby menuturkan sang sutradara Kornel Mundruczo hanya meminta dirinya untuk terus memposisikan diri sebagai seorang perempuan yang akan melahirkan.

Ada banyak adegan ketika berada di dalam kamar tidur dan kamar mandi.

"Saya tidak tahu dengan apa yang terjadi di depan mata sutradara, karena dia hanya berkata 'ya terus, roll on.. roll on'. Itu momen yang magis sekali," kata Vanessa Kirby.

Di ajang perebutan Piala Golden Globe 2021, Vanessa Kirby bersaing dengan aktris lainnya. Di antaranya Viola Davis (Ma Rainey's Black Bottom), Andra Day (The United States vs. Billie Holiday), Frances McDormand (Nomadland), dan Carey Mulligan (Promising Young Woman).

Jangan lewatkan keseruan dan kemeriahan Golden Globe ke-78. detikcom membawa siaran ulangnya secara eksklusif yang dapat disaksikan secara streaming mulai pukul 12.00 WIB hari ini!



Simak Video "Film 'Minari' Dinilai Layak Mendominasi Nominasi Golden Globes"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)