6 Film Unggulan di Golden Globe 2021

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 12:52 WIB
Halaman ke 1 dari 2
1.

6 Film Unggulan di Golden Globe 2021

6 Film Unggulan di Golden Globe 2021
Olivia Colman dan Anthony Hopkins dalam film The Father / Foto: (Instagram)
Jakarta -

Golden Globe memilih film-film terbaik yang diunggulkan tahun ini. Meski bioskop henti memutar film imbas pandemi sepanjang tahun lalu, film-film terpilih datang dari beragam streaming.

Film-film tersebut bersaing di sejumlah kategori. Film-film itu juga masuk dalam nominasi utama film drama terbaik serta film film terbaik di kategori musikal dan komedi. Berikut di antaranya:

1. The Father

The Father bercerita tentang seorang pria yang lanjut usia yang mengidap demensia. Ia menolak menerima semua bantuan yang diberikan oleh putrinya.

Film ini disutradarai oleh penulis dan dramawan asal Prancis, Florian Zeller yang ia ambil dari drama panggung berjudul Le Pere yang dipentaskan di 2012.

Kisah tentang ayah dan putrinya itu diperankan oleh aktor kawakan Anthony Hopkins dan Olivia Colman yang penampilannya dalam cerita menuai pujian.

Florian Zeller mengungkapkan drama yang ia buat terinspirasi dari kehidupan pribadinya. Zeller dibesarkan oleh sang nenek yang di ujung usianya mengidap demensia.

"Lebih dan kurangnya, aku mengetahui sedikit apa yang harus saya tuangkan dari proses penyakit yang amat menyakitkan itu," tuturnya dilansir Deadline.

The Father masuk dalam 4 nominasi Golden Globe tahun ini. Salah satunya di kategori film drama terbaik.

2. Nomadland

film di nominasi Golden GlobeNomadland di nominasi Golden Globe Foto: (Official Instagram Nomadland Movie)

Nominasi di film drama terbaik Golden Globe tahun ini menyelipkan drama Nomadland besutan Chloe Zao. Sutradara yang didapuk menggarap The Eternals dari studio Marvel itu tercatat menjadi sutradara wanita pertama keturunan Asia yang menerima nominasi Golden Globe.

Nomadland bercerita tentang seorang wanita yang memutuskan menjalani hidup berpindah-pindah usai menghadapi duka atas kematian suaminya. Film ini diperankan Frances McDormand yang sebelumnya pernah memenangkan Oscar di 2018.

Peran mendalam dan penuh duka itu serupa dengan penampilannya yang berbuah piala Academy Awards lewat Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Didasarkan dari buku karangan Jessica Bruder berjudul Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century, Nomadland tayang perdana di Venice Film Festival dan berhasil meraih Golden Lion serta memenangkan piala People's Choice Award di Toronto Film Festival.