5 Bintang Hollywood yang Alami Trauma demi Peran dalam Film

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 19:54 WIB
2.

Aktor-aktor yang Alami Trauma demi Peran

5 Bintang Hollywood yang Alami Trauma demi Peran dalam Film
Salma Hayek dalam Desperado / Foto: (dok. ScreenRant)

3. Salma Hayek - Desperado

Salma Hayek tak bisa lupa adegan seks yang harus ia lakukan dalam Desperado. Pengakuan itu diungkapkan aktris asal Meksiko itu belum lama ini.

Salma Hayek mengaku menghabiskan waktunya menangis saat harus melakukan adegan tersebut bersama Antonio Banderas. Hal ini pun sempat membuat Antonio Banderas canggung.

"Aku menangis saat itu dan ia pun menjawab,'Astaga, kau membuat diriku merasa menyedihkan'. Aku pun merasa malu karena sudah menangis," ungkap Salma Hayek.

Meski begitu Salma Hayek merasa jika apa yang dirasakannya tersebut bukan salah sang sutradara, Robert Rodrigue, dan ia tak bermaksud membuat dirinya merasa tak nyaman.

"Aku tak ingin melepaskan handuk ku. Mereka mencoba untuk membuat diriku tertawa. Aku pun hanya bisa melepasnya selama dua detik lalu kembali menangis, namun akhirnya kita bisa melaluinya. Kami akhirnya bisa melakukan yang terbaik yang dilakukan pada saat itu," ungkapnya.

4. Leonardo DiCaprio - The Revenant

The RevenantLeonardo DiCaprio dalam The Revenant Foto: doc. Century Fox

Leonardo DiCaprio melakoni peran yang sangat menantang dalam The Revenant. Drama survival besutan sutradara Meksiko, Alejandro Innaritu ini menuntut sang aktor tenggelam dan berenang di sungai es bersuhu 0 derajat, berkelahi di tengah salju hingga makan hati Bison mentah.

Namun pengalamannya itu membuahkannya piala Oscar pertama di sepanjang kariernya di dunia akting.

"Aku tak akan mengeluhkan apa saja yang aku alami saat terlibat di film ini. Namun yang pasti, kisah film ini membawa kita ke sebuah tempat yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya," tutur DiCaprio.

5. Heather Donahue - The Blair Witch Project

Heather DonahueHeather Donahue Foto: (dok.ist)

Proyek film ini dilakukan dengan tak biasa. The Blair Witch Project mengambil lokasi syuting di tengah hutan dan para aktornya dilepas di dalam hutan tanpa banyak arahan dari sang sutradara.

Film ini menjadi salah satu horor terlaris yang dibuat dengan budget USD 35 ribu dan menghasilkan pendapatan berlipat hingga USD 750 ribu di tahun 1999.

Sang aktris, Heather Donahue mengungkapkan dirinya dilanda kecemasan akut selepas dirinya terlibat dalam film ini.

Promosi film ini pun dibuat tak biasa. Ia diminta pura-pura mati seperti akhir karakternya di film ini.

"Ada obituari tentang diriku yang beredar. Saat itu usiaku 24 tahun," ungkapnya.

Agaknya The Blair Witch Project menjadi film yang membuatnya kapok berakting. Heather Donahue kini pensiun dan beralih menjadi penulis.

(doc/aay)