10 Bintang yang Tinggalkan Peran karena Kontroversi

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 11:45 WIB
2.

Bintang yang diliputi kontroversi

10 Bintang yang Tinggalkan Peran karena Kontroversi
Mel Gibson salah satu aktor yang kontroversi / Foto: Dok. Icon Production via IMDb

6. Zendaya

SANTA MONICA, CALIFORNIA - JANUARY 12: Zendaya attends the 25th Annual Critics' Choice Awards at Barker Hangar on January 12, 2020 in Santa Monica, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)SANTA MONICA, CALIFORNIA - JANUARY 12: Zendaya attends the 25th Annual Critics' Choice Awards at Barker Hangar on January 12, 2020 in Santa Monica, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Dikenal sebagai MJ dalam Spider-Man, Zendaya pernah diliputi kontroversi kala dirinya digaet untuk memerankan The Princess of R&B, Aaliyah.

Zendaya disebut tak cukup mapan untuk memerankan mendiang musisi tersebut. Ia pun kemudian memutuskan melepaskan perannya itu.

Keluarga musisi Aaliyah menolak film tersebut, dan ketika Zendaya dilaporkan mencoba menghubungi mereka, mereka tidak tertarik untuk berhubungan dengan proyek tersebut.

Untuk menghormati mendiang almarhum, Zendaya memilih lepas dari karakter Aaliyah.

7. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio dan Christian BaleLeonardo DiCaprio dan Christian Bale Foto: (dok.ist/ScreenRant)

American Psycho terbilang menjadi salah satu film Christian Bale yang bersinar. Namun sebenarnya film itu jatuh pada Leonardo DiCaprio.

Rumah produksi Lionsgate sempat mengirimkan naskah dan tawaran USD 20 juta kepada Leonardo DiCaprio. Hal ini tak disetujui sutradaranya, Mary Harron.

American Psycho sempat jatuh ke tangan Oliver Stone untuk ia sutradarai. Namun berhembus protes dari kelompok feminis yang membuat film kembali ke tangan Mary Harron.

Atas kontroversi yang terjadi, Leonardo DiCaprio memilih untuk melepas tawaran film ini dan beralih bergabung dalam film The Beach.

8. Sacha Baron Cohen

BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: Sacha Baron Cohen attends the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 05, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images)BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: Sacha Baron Cohen attends the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 05, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images) Foto: Getty Images

Tak dapat disangkal, Rami Malek terlihat bersinar memerankan mendiang Freddie Mercury yang membawanya menerima Oscar.

Namun Rami Malek bukanlah aktor pertama yang dilirik memerankan sang bintang sekaligus musisi. Aktor Sacha Baron Cohen berada di urutan awal untuk dipilih.

Namun image Sacha Baron Cohen yang terkenal dengan sikapnya pada subjek politik dan sensitif membuat beberapa pihak keberatan menggaetnya dalam proyek film biopik Freddie Mercury.

9. David Duchovny

David DuchovnyDavid Duchovny Foto: (dok.ist)

David Duchovny hengkang dari serial The X-Files yang jadi favorit pada 1999. Ia memutuskan hengkang usai plot di season 7 mulai terlihat kusut dan berbelit-belit.

Karena hal ini, David Duchovny menggugat Fox pada 1999, dengan mengatakan bahwa dia adalah korban dari ambisi perusahaan.

10. Adam Sandler

Adam SandlerAdam Sandler Foto: (dok.ist)

Adam Sandler dikenal karena sikap buka-bukaan dan kasarnya pada genre komedi. Karena hal itu, ia sempat membuat seseorang tersinggung dengan humornya yang kurang ajar.

Naskah The Ridiculous 6 tahun 2015 berisi beberapa lelucon tidak masuk akal tentang Penduduk Asli Amerika, termasuk nama-nama seperti Wears No Bra dan Beaver's Breath. Karena penghinaan terhadap wanita pribumi dan salah menggambarkan budaya Apache, beberapa aktor Penduduk Asli Amerika keluar dari lokasi syuting, mereka tidak pernah kembali.

(doc/dar)