Herjunot Ali Ingin Perankan Karakter Transgender

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 14 Feb 2021 11:20 WIB
Herjunot Ali saat berkunjung ke kantor detikcom.
Herjunot Ali mengaku ingin main film transgender Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Siapa yang tak kenal dengan Herjunot Ali? Salah satu aktor Tanah Air ini kerap membintangi sejumlah film karya anak bangsa. Namanya kian bersinar setelah berhasil memerankan film yang dicintai publik.

Herjunot kerap memerankan tokoh-tokoh yang fenomenal. Mulai dari tokoh Zainuddin di film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck hingga Zafran di film 5cm.

Akting laki-laki 35 tahun itu kemudian melekat pada ingatan publik. Tak lain hal itu merupakan suatu kebanggaan bagi Herjunot Ali.

Namun siapa sangka, rupanya Herjunot Ali memimpikan dapat berperan sebagai tokoh transgender di film selanjutnya. Hal ini ia tuturkan pada awak media belum lama ini di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Peran jadi banci ya, maksudnya jadi perempuan. Transgender (peran yang diinginkan)" ujar Herjunot Ali santai.

Rupanya bukan tanpa alasan Herjunot Ali menuturkan keinginannya itu. Ia menjelaskan alasan yang rupanya merasa jenuh dengan peran yang dilakoni selama ini.

Herjunot Ali merasa perlu menggali kemampuannya lagi terhadap hal-hal yang belum banyak ia ketahui. Termasuk menjadi transgender.

Baginya kehidupan, percintaan, alur cerita dari penokohan yang selama ini dia jalani sudah biasa. Ia perlu mengetahui kisah hidup dan perjalanan seorang transgender.

"Ya pengen aja nge-eksplore sesuatu yang emang bener-bener beda gitu," ungkap Herjunot Ali.

"Biasanya kan saya kalau main film tipikal lah jadi anak muda yang dengan background keluarga seperti ini atau percintaannya seperti ini gitu. Kalau, peran jadi transgender tuh beda aja gitu," tegasnya.

Tak cukup sampai situ, Herjunot Ali juga sempat menuturkan pahitnya perjalanan kariernya itu. Ia menegaskan perjalanannya ini tak selalu mulus.

Kritik yang tajam sampai memintanya agar tak lagi berakting sempat didapatkan. Tak sedikit publik menghujani Herjunot Ali dengan cacian yang menghantam keyakinannya.

Meski begitu, Herjunot Ali mengaku memiliki kendali lebih atas keinginannya. Ia merasa perlu membuktikan dirinya mampu menempuh dan bertarung di industri perfilman Tanah Air.

"Dikritik habis pada saat selesai main film, terus dibilang nggak usah akting lagi. Nggak cocok untuk peran ini dan itu," ungkap Herjunot Ali.

"Tapi pada akhirnya orang yang nge-kritik cuma bisa mengkritik kita yang pada akhirnya pegang kendali untuk ngebuktiin omongan mereka. Bahwa omongan mereka salah atau benar," tutupnya.



Simak Video "Herjunot Ali Ungkap Alasannya Terjun ke Dunia Bisnis"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)