10 Bintang yang Tinggalkan Peran karena Kontroversi

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 11:45 WIB
1.

10 Bintang yang Tinggalkan Peran karena Kontroversi

10 Bintang yang Tinggalkan Peran karena Kontroversi
Mel Gibson salah satu aktor yang kontroversi / Foto: Dok. Icon Production via IMDb
Jakarta -

Tak semua peran yang dijalani sejumlah aktor berjalan mulus. Beberapa menghadapi masalah di balik layar.

Masalah-masalah itu menimbulkan kontroversi yang membuat mereka terpaksa meninggalkan peran yang mereka lakoni.

Salah satu yang jadi pusat perhatian belum lama ini yaitu Johnny Depp yang harus melepas perannya di sekuel Fantastic Beasts. detikHOT merangkum deretan aktor lain yang juga mengalami hal serupa dengan Johnny Depp.

Berikut di antaranya:

1. Armie Hammer

NEW YORK, NEW YORK - DECEMBER 16:  Armie Hammer attends the NEW YORK, NEW YORK - DECEMBER 16: Armie Hammer attends the "On the Basis of Sex" New York City screening at Walter Reade Theater on December 16, 2018 in New York City. (Photo by Dia Dipasupil/Getty Images) Foto: Getty Images

Sejumlah tudingan tak sedap menghampiri Armie Hammer. Belum lama ini ia diterpa tudingan miring yang menyebutnya pernah mengirim pesan bernada seksual dengan fantasi tak wajar kepada banyak perempuan.

Pesan tersebut bocor di akun Twitter dan Instagram miliknya. Gara-gara itu, dirinya pun keluar dari proyek film dan serial tv yang ia bintangi.

"Saya tidak menanggapi klaim omong kosong ini, tetapi sehubungan dengan serangan online yang kejam dan palsu terhadap saya, saya tidak dapat dengan hati nurani yang baik sekarang meninggalkan anak-anak saya selama empat bulan untuk membuat film di Republik Dominika," kata Hammer. "Lionsgate mendukung saya dalam hal ini, dan saya berterima kasih kepada mereka untuk itu," ujar Armie Hammer dalam pernyataannya.

Seorang perwakilan produksi mengatakan bahwa Armie Hammer telah meminta untuk mundur dari film tersebut, dan kami mendukungnya dalam keputusannya.

Dalam video skandal seks pribadi yang bocor di Instagram pribadinya tampak ada perempuan berambut coklat yang mengenakan lingerie berwarna hitam. Ia tengah berbaring dan merangkak di tempat tidur hotel sang aktor.

Keterangan foto dalam video yang dibagikan ke akun Instagram pribadinya yakni, "Yah, mantan istriku (untuk alasan yang sangat bagus) menolak untuk kembali ke Amerika bersama anak-anakku. Jadi aku harus kembali ke Cayman... yang menyebalkan. Kecuali ada beberapa hal yang menarik, seperti Miss Cayman lagi, sementara aku di sana."


2. Gina Carano

Gina CaranoGina Carano Foto: Dok. Instagram/themandalorian

Bintang petarung MMA yang juga aktris, Gina Carano hengkang dari proyek serial The Mandalorian yang ia bintangi. Ia dipecat karena postingan kontroversial di media sosial.

Dalam pernyataan resmi, Lucasfilm mengabarkan hal tersebut belum lama ini.

"Gina Carano saat ini tidak dipekerjakan oleh Lucasfilm dan tidak ada rencana lebih lanjut untuknya di masa depan. Postingan media sosialnya yang merendahkan orang berdasarkan identitas budaya dan agama mereka adalah hal yang buruk dan tidak dapat diterima. "

November lalu, Gina Carano mengeluarkan tweet yang kontroversial, salah satunya soal ejekan memakai topeng di tengah pandemi virus corona dan yang lainnya di mana dia secara keliru menyarankan melakukan kecurangan dalam pemilihan presiden 2020.

3. Mel Gibson

VENICE, ITALY - SEPTEMBER 04:  Director Mel Gibson attends the premiere of 'Hacksaw Ridge' during the 73rd Venice Film Festival at Sala Grande on September 4, 2016 in Venice, Italy.  (Photo by Andreas Rentz/Getty Images)VENICE, ITALY - SEPTEMBER 04: Director Mel Gibson attends the premiere of 'Hacksaw Ridge' during the 73rd Venice Film Festival at Sala Grande on September 4, 2016 in Venice, Italy. (Photo by Andreas Rentz/Getty Images) Foto: Andreas Rentz

Mel Gibson tak hanya dikenal sebagai aktor watak Hollywood. Ia juga dipuji lewat kiprahnya di balik layar. Film Hacksaw Ridge menjadi bukti bersinarnya Mel Gibson.

Namun, secara personal, Mel Gibson dicap berperilaku buruk. Sebuah rekaman di tahun 2010 bocor memperlihatkan sikapnya yang tak baik. Mel Gibson pernah berteriak bernada rasis. Aktris Winona Ryder juga terang-terangan bersaksi ia pernah jadi korban ucapan rasis Gibson.

Gibson menyebut Winona Ryder anti-Semit dan melontarkan ucapan bernama homofobik. Ia juga dinilai anti Yahudi dengan menyebut Winona 'oven dodger' mengacu pada peristiwa holocaust.

Karena sikapnya tersebut, ia disebut kehilangan perannya di sekuel film Chicken Run. Tak hanya itu, Mel Gibson juga harus meninggalkan peran yang sudah diberikan kepadanya dalam sekuel Lethal Weapon.

4. John Boyega

ORLANDO, FL - APRIL 14:  John Boyega  attends the Star Wars Celebration day 02  on April 14, 2017 in Orlando, Florida.  (Photo by Gustavo Caballero/Getty Images)ORLANDO, FL - APRIL 14: John Boyega attends the Star Wars Celebration day 02 on April 14, 2017 in Orlando, Florida. (Photo by Gustavo Caballero/Getty Images) Foto: John Boyega (Gustavo Caballero/Getty Images)

Aktor yang juga bertingkah dan menimbulkan kontroversi yaitu bintang Star Wars, John Boyega. Ia menyebut franchise film tersebut tak berpihak pada aktor kulit berwarna.

"Apa yang akan saya katakan kepada Disney adalah jangan menampilkan karakter kulit hitam, pasarkan mereka menjadi jauh lebih penting dalam franchise dan jangan kesampingkan mereka," katanya dalam wawancara dengan GQ UK.

Boyega mengacu pada karakternya, Finn, mantan Stormtrooper yang memainkan peran penting dalam salah satu seri terbaru film Star Wars, tetapi kemudian karakter Finn hanya menjadi semacam latar belakang karena film-film berikut lebih berfokus pada Rey dan Kylo Ren, dimainkan oleh Daisy Ridley dan Adam Driver.

5. Ed Skrein

Ed SkreinEd Skrein Foto: (dok.ist/ScreenRant)

Ed Skrein didapuk dalam salah satu film Hellboy memerankan salah satu karakter, Benjamin Daimio. Dalam cerita, karakter itu digambarkan sebagai orang Jepang.

Ramai soal kontroversi keterlibatan aktor kulit putih dalam film dengan peran Asia membuat Ed Skrein mengambil keputusan untuk tak melanjutkan perannya dalam Hellboy.