Parasite Tayang Malam Ini di Trans7, Ini 5 Fakta Menariknya

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 14 Feb 2021 14:45 WIB
s
Film Parasite tayang di Trans 7 malam ini Foto: ist
Jakarta -

Parasite akan meramaikan malam ini di Trans7. Film Korea Selatan peraih Oscar itu perdana tayang di layar kaca.

Parasite menceritakan tentang sebuah keluarga miskin yang 'menumpang' hidup pada keluarga kaya. Seorang pria bernama Kim Ki Taek tinggal di sebuah rumah sempit bawah tanah bersama istri dan kedua anaknya.

Mereka bertahan hidup dengan bekerja melipat kotak pizza. Suatu hari salah satu anaknya diminta menjadi guru les di sebuah keluarga kaya. Dari situlah semua petualangan dimulai.

Parasite dijadwalkan tayang malam ini mulai pukul 21.00 WIB. Sebelum nonton, simak fakta menariknya berikut ini:

1. Kisah terinspirasi sang sutradara

Skenario Parasite tak jauh-jauh datang melainkan dari sang sutradara, Bong Joon Ho. Karakter Ki Woo dalam film ini, kurang lebih adalah dirinya di masa lalu.

Bong Joon Ho pernah menjadi tutor bagi anak orang kaya saat diirinya tengah menimba ilmu di perguruan tinggi.

2. Singgung ketimpangan sosial

Secara garis besar, Parasite membawa pesan tentang perbedaan kelas sosial. Celah di antara miskin dan kaya digambarkan antara keluarga Ki Woo dengan keluarga temannya yang mempekerjakannya sebagai guru les.

Bong Joon Ho sang sutradara menyebut filmnya ini adalah sebuah kisah tragicomedy.

3. Menang Oscar

Parasite memenangkan kategori Best Picture di ajang Academy Awards pada tahun 2020. Film ini mengalahkan 8 film lainnya yang jadi unggulan di tahun itu.

Film-film itu di antaranya 'Ford V Ferrari', 'Joker', 'The Irishman', 'Jojo Rabbit', 'Joker', 'Litlle Women', '1917', dan 'Once Upon a Time... in Hollywood'.

Kemenangan ini menjadi momen membanggakan bagi Korea Selatan. Terlebih sang sutradara, Bong Joon Ho juga dinobatkan menjadi sutradara Korea pertama yang dinominasikan dan menang untuk Academy Awards.

4. Bikin makanan Korea jadi Tren

Kepopuleran Parasite berimbas pada budaya Korea Selatan salah satunya makanan. Salah satu makanan khas Korsel, jjapaguri di antaranya yang menuai kepopuleran.

Tak hanya sampai di situ, dilansir detikFood, penjualan ramyun juga melonjak karena kepopuleran Parasite.

5. Parasite dibuat miniseri

Kesuksesan Parasite menarik perhatian untuk mengembangkan kisah film ini lebih panjang dengan dibuat serialnya. Miniseri itu dibuat oleh HBO.

Sudah terpilih salah satu bintang yang dilibatkan dalam series tersebut yakni Tilda Swinton yang dikenal sebagai The Ancient One dalam Doctor Strange.



Simak Video "Chapaguri, Sajian Mie Populer ala Film 'Parasite'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)