Tonton Lagi Kisah Mafia di The Godfather, Kini Tayang di Mola TV

Angga Laraspati - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 09:20 WIB
The Godfather
The Godfather (Foto: Mola TV)
Jakarta -

Siapa yang tak tahu film The Godfather? Film seru ini bercerita tentang jenjang kehidupan mafia Italia bermarga Corleone di Amerika. Film yang satu ini juga selalu seru untuk ditonton berulang kali.

Film garapan sutradara kondang Francis Ford Coppola ini terdiri dari tiga series, film pertama dirilis pada 1972, film kedua pada1974 dan yang ketiga pada 1990. Namun, ketiga film ini punya kaitannya satu sama lain, yang bila tidak ditonton salah satu di antaranya akan membuat siapa pun bingung.

Trilogi The Godfather mengangkat kisah imigran Italia asal dari Sicilia di kota New York, Amerika Serikat yang menjalankan sebuah kejahatan terorganisir. Namun, fokus pada trilogi ini akan tertuju pada keluarga Corleone yang dipimpin oleh Don Vito Corleone.

Pada film yang pertama, akan menceritakan tentang kejayaan Don Vito Corleone. Kala itu, Corleone harus bersaing dengan beberapa keluarga besar asal Italia lainnya untuk menguasai pasar yaitu Barzini, Tattaglia, Cuneo, dan Stracci. Berbagai persaingan dengan cara yang kotor kerap dilakukan oleh kelimanya untuk menguasai pasar.

Cerita pun berlanjut dengan Don Vito yang telah meninggal dunia dan tongkat kepemimpinan Corleone dipindahkan ke tangan anak ketiganya Michael Corleone. Kisah itu pun bersambung ke film kedua yang menceritakan kejayaan keluarga Corleone di bawah komando Don Michael yang tetap menjalankan bisnis peninggalan ayahnya.

Namun, bukan kesuksesan namanya kalau tidak ada cobaan. Sebab banyak sekali pihak-pihak yang ingin menjatuhkan bisnis dari keluarga Corleone saat itu. Mulai dari Senator hingga rekan bisnis dari Corleone sama-sama ingin membuktikan kalau keluarga Corleone punya bisnis ilegal dan harus dijatuhkan.

Sedangkan di trilogi 3, The Godfather mengisahkan tentang Don Michael yang 'taubat' dari bisnis peninggalan ayahnya dan memilih untuk menjalankan bisnis yang legal. Bagaimana kira-kira kisah Don Michael dalam menjalankan bisnis yang jauh dari kekerasan tersebut?

Film yang juga telah meraih sukses besar dan memenangi beberapa penghargaan ini tentunya akan menjadi tontonan menarik dalam waktu lowong. Apalagi film 1 dan 2 The Godfather saat ini masih nyaman berada di posisi kedua dan ketiga di IMDB dengan rating masing-masing 9.1 dan 9.0.

Kira-kira ingin lagi nggak sih menonton film ini? Jangan khawatir karena film sukses ini bisa disaksikan di Mola TV!

(fhs/ega)