5 Fakta A Walk Among The Tombstones, Film Aksi Pembunuhan

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 12:03 WIB
A Walk Among Tombstones
A Walk Among the Tombstones diperankan Liam Neeson Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Disutradarai sekaligus ditulis oleh Scott Frank, A Walk Among the Tombstones merupakan film aksi pembunuhan yang populer dan dirilis pada 2014 silam.

Mengambil latar waktu di tahun 90-an, film yang didistribusikan oleh Universal Pictures ini mengisahkan tentang mantan polisi New York Police Departement (NYPD), Matt Scudder yang kini bekerja sebagai detektif tanpa lisensi. Suatu hari ia disewa untuk mengungkapkan kasus penculikan dan pembunuhan.

detikcom telah menghimpun dari berbagai sumber fakta-fakta menarik film A Walk Among the Tombstones.

1. Diadaptasi dari Novel

Film yang juga dibintangi oleh Dan Stevens ini diadaptasi dari novel dengan judul sama. Novel tersebut merupakan karya Lawrence Block. Diketahui, novel A Walk Among the Tombstones terbit tahun 1992.

2. Penulis Senang dengan Para Pemain Film

Lawrence Block diundang oleh produser ketika proses pembuatan film A Walk Among the Tombstones. Proses pembuatan film ini dilakukan di New York City pada 2013 lalu.

Sebagai penulis tentu memiliki imajinasi akan sosok pemain di novel buatannya. Ia mengaku sangat senang dengan pemilihan pemain serta sutradara dan penulis skenarionya.

3. Dibintangi Pemain Terkenal

Tak hanya Liam Neeson, sederet aktor Hollywood seperti Dan Stevens, David Harbour, Brian Bradley, dan Boyd Holbrook, juga turut memeriahkan film berdurasi 114 menit ini.

4. Jadi Film Terlaris

Rilis pada 2014 silam, film yang diproduseri oleh Danny DeVito ini berhasil menjadi salah satu film laris pada masanya. A Walk Among the Tombstones diperkirakan mendapat keuntungan box office senilai USD 62,1 juta atau Rp850 miliar.

5. Dapat Rating Cukup Tinggi

Sejatinya A Walk Among the Tombstones menyajikan cerita yang cukup menarik, film ini pun mendapat penilaian sebesar 6,5 dari 10 oleh situs IMDb dan sebesar 68 persen dari situs Rotten Tomatoes.

Film itu tayang di Mola TV.



Simak Video "Keran Gol Garuda Select Itu Namanya Arsa Ahmad "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)