Into The Ashes, Kekerasan Jadi Kesenangan

Nanda Alifah - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 19:58 WIB
Into The Ashes
Into The Ashes Foto: dok
Jakarta -

Into The Ashes menceritakan kisah tentang kekerasan, pengkhianatan, dan balas dendam. Film ini merupakan film garapan Aaron Harvey yang dirilis pada 2019.

Film ini dibintangi oleh Luke Grimes, Frank Grillo, Robert Taylor, Marguerite Moreau, dan sejumlah aktor lainnya. Into The Ashes berfokus pada seorang mantan penjahat yang terpaksa kembali ke dunia yang telah ia tinggalkan.

Setelah lama berkecimpung di dunia kejahatan, Nick Brenner (Luke Grimes) akhirnya berhasil meninggalkan kehidupan lamanya. Kini, pria itu memilih tinggal di sebuah kota kecil di Alabama bersama sang istri, Tara Brenner (Marguerite Moreau).

Kini, pria itu memilih tinggal di sebuah kota kecil di Alabama bersama sang istri, Tara Brenner (Marguerite Moreau). Nick tidak menyadari bahwa ia belum sepenuhnya bisa lari dari masa lalunya yang kelam.

Hal ini terbukti dengan kehadiran Sloan (Frank Grillo) yang menebar teror pada Nick dan keluarga kecilnya. Tidak berhenti di situ, Sloan bahkan menghabisi nyawa Tara sebagai luapan kebencian pada sang musuh.

Nick harus kembali berurusan dengan dunia yang telah ia tinggalkan demi membalas kematian orang yang dicintai. Perjalanan untuk memburu Sloan pun dimulai. Tak butuh waktu lama bagi Nick untuk menyingkirkan kaki tangan musuhnya.

Di tengah kemelut yang ia hadapi, Nick juga tengah berada dalam kejaran Sherif Frank Parson (Robert Taylor). Frank diminta menyelidiki kasus pembunuhan dan penyerangan yang melibatkan menantunya sendiri. Meski harus menjalankan tugasnya sebagai polisi, Frank bimbang karena ia tahu Nick hanya ingin membela istrinya.

Berikut ini beberapa fakta mengenai film Into The Ashes.

Para Kritikus Film Merasa Tak Nyaman

Beberapa kritikus Amerika yang mereview film kriminal Bruce Willis buatan Aaron Harvey di 2011, Catch .44, merasa tidak nyaman dengan film Into The Ashes. Hal ini dikarenakan Harvey untuk pertama kali mengubah kekerasan dan keanehan menjadi kesenangan seperti Pulp Fiction yang sepertinya dia cita-citakan.

Sedikit pengaruh Quentin Tarantino tetap ada di Into the Ashes. Film ini bercerita tentang seorang pria yang mencoba untuk meninggalkan kejahatan, tetapi semangat tingginya hilang.

Karakter dan Musik yang Solid

Meskipun begitu, karakter tiap pemain di film Into The Ashes memiliki keterkaitan yang cukup solid. Seperti perannya Robert Taylor sebagai Sheriff Frank dengan Luke Grimes sebagai Nick yang akhirnya dapat memberikan sedikit cerita di sepanjang film.

Selain itu, musik buatan James Curd yang rendah dan sederhana juga sangat mendukung film ini.

Film Lambat dan Beberapa Bagian Dipotong

Pemeran yang cakap memang mendukung sutradara, tetapi kecepatan film yang lambat dan pergeseran perspektif setengah hati tidak menghasilkan gravitasi yang jelas dimaksudkan. Beberapa bagian film juga ada yang dipotong dengan kurang apik.

Rating Film Rendah

Film ini meraih rating yang cukup rendah, yaitu sebesar 5,4 di situs IMDb dan rating sebesar 30 persen di situs Rotten Tomatoes.

Meskipun begitu, film Into The Ashes tetap bisa menjadi pilihan film yang menarik untuk ditonton. Film ini tayang di Mola TV.



Simak Video "Ternyata Sophia Latjuba dan Iwan Fals Orangnya Cemburuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)