Tom Holland Nekat Lakukan Ini saat Perdana Syuting Bareng Robert Downey Jr

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 06:07 WIB
Tom Holland bersama Robert Downey Jr.
Tom Holland dan Robert Downey Jr Foto: Dok. instagram/tomholland
Jakarta -

Memerankan Spider-Man memang menjadi salah satu impian Tom Holland. Ia pun merasa sangat terbebani saat diminta untuk melakukan audisi oleh Marvel.

Namun siapa sangka jika Tom Holland sempat bandel dan tak mendengar anjuran agennya untuk tak melakukan improvisasi saat melakukan test screen bersama Robert Downey Jr (RDJ).

Tom Holland malah sedikit mengejek bintang Iron Man yang juga menjadi salah satu aktor yang disegani di Marvel Cinematic Universe itu. Aktor berusia 24 tahun itu pun menyebutkan jika momen tersebut adalah audisi terbaik yang pernah dilakukannya.

"Itu adalah audisi terbaik yang ku lakukan. Ia (Robert Downey Jr) dan aku saling mengejek. Agensiku sempat memberitahu jika Marvel menyukai aku untuk mempelajari naskah yang diberikan dan tak melakukan improvisasi. Lalu kemudian pada adegan pertama, Downey tiba-tiba saja mengubah adegan tersebut," ungkap Tom Holland pada Daniel Kaluuya dalam tayangan Actors on Actors.

Tom pun sempat panik dan memilih untuk melupakan semua nasehat yang diberikan oleh agensinya itu dan mencoba untuk mengimbangi RDJ. Ia pun sangat puas dengan hasil aktingnya itu.

"Kita saling mengejek satu sama lain, maksudku mungkin terdengar seperti seorang yang berengsek. Lalu aku pun menghubungi ibuku dan berkata,'Ku pikir aku mendapatkannya (peran Spider-Man)," kenangnya.

Namun sayangnya usai syuting bersama para bintang Avengers lainnya, Tom Holland kembali merasa khawatir. Ia tak mendapatkan kabar apa-apa dari pihak Marvel hingga enam minggu lamanya.

Ia pun berpikir jika dirinya mungkin saja dipecat dan Marvel memilih untuk mencari aktor pengganti lainnya.

"Sejak saat syuting Captain America: Civil War kemudian lanjut ke Spider-Man: Homecoming, aku seperti merasa mereka akan memecat diriku. Aku tak tahu kenapa," ujarnya pada bintang Black Panther tersebut.

Padahal Tom Holland sudah bersusah payah untuk bisa mendapatkan peran yang diidam-idamkannya itu. Ia bahkan harus melewati audisi selama tujuh bulan dan enam tahapan.

Hingga akhirnya ia membaca sebuah artikel tentang berita film Marvel tersebut di media online. Ia pun terkejut mendapatkan namanya di sana dan membanting laptopnya itu.

Tom Holland sukses menjadi pemeran manusia laba-laba tersebut menggantikan sosok Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Ia pun mendapatkan film solonya yakni Spider-Man: Homecoming yang rilis pada 2017 lalu. Kemudian ia kembali tampil dalam beberapa seri Avengers dan film keduanya, Spiderman: Far From Home pada 2019.



Simak Video "Tom Holland Beri Isyarat Pensiun Jadi Spider-Man?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)