Rekomendasi 7 Film Keren Non-Hollywood

Rifdah Jihan - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 19:24 WIB
s
Parasite salah rekomendasi film non-Hollywood terbaik / Foto: ist
Jakarta -

Film sinema Amerika serikat atau yang biasa dikenal dengan sebutan film Hollywood, memiliki efek pada perfilman seluruh dunia sejak awal abad ke-20. Film Hollywood memang mendominasi dunia perfilman. Lewat karyanya yang selalu out of the box dan tidak tanggung-tanggung dalam produksinya, tidak heran apabila film hollywood selalu menjadi minat para pecinta film.

Di luar itu, sebenarnya ada lho film yang berasal dari negara lain dan tidak kalah seru dan bisa jadi rekomendasi tontonan ketika waktu luang. Film ini berasal dari berbagai macam negara. Selain menjadi hiburan, film-film ini juga memberikan banyak pelajaran kehidupan. Berikut di antaranya:

1. Cinema Paradiso

7 film Non-Hollywood7 film Non-Hollywood Foto: (dok.ist)

Cinema Paradiso merupakan film asal Italia yang diproduksi dan rilis tahun 1988.Setting film ini mengambil suasana usai Perang Dunia ke-2 di wilayah Italia bagian selatan. Film ini menceritakan perjalanan nostalgia seorang yang gila film dan selalu berusaha datang ke satu-satunya bioskop yang ada di sana bernama Cinema Paradiso. Banyak kisah yang disajikan dalam film ini mulai dari senang, sedih, haru, hingga duka.

Film ini memenangkan Academy Awards ke-62 di nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik.

2. Amores Perros

7 film Non-Hollywood7 film Non-Hollywood Foto: (dok.ist)

Selanjutnya adalah film thriller drama dari Meksiko. Film Amores Perros rilis pada tahun 2000. Film ini disutradarai sutradara pemenang Oscar, Alejandro Inarritu.

Amores Perros menampilkan tiga cerita dengan benang merah yang berhubungan. Yakni seorang remaja yang terlibat dogfighting, seorang model yang terluka dan seorang pembunuh misterius.

Perros bermakna anjing yang dapat diartikan sebagai kesengsaraan sehingga di beberapa negara, film ini berjudul Love's Bitch. Tayang di Cannes Festival bobot drama Amores Perros disebut berat. Meski begitu, film ini kaya dengan karakter dan tema yang dibawakan Inarritu.

Di salah satu bagian, Amores Perros menampilkan kisah orang-orang yang mencintai namun juga menggantungkan hidup mereka pada anjing yang mereka miliki. Sebuah realitas yang ditampilkan di banyak film.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Positif Corona, Kondisi Fatin Shidqia Sempat Mengkhawatirkan"
[Gambas:Video 20detik]