6 Bintang Superhero yang Dikutuk

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 01 Jan 2021 19:36 WIB
NEW YORK, NY - NOVEMBER 17:  Jennifer Garner speaks onstage at the 3rd Annual Save the Children Illumination Gala on November 17, 2015 in New York City.  (Photo by Cindy Ord/Getty Images for Save the Children)
Foto: Cindy Ord
Jakarta -

Film-film seperti Marvel disebut akan membuat industri film maupun bioskop kembali ramai pada 2021. Meski begitu, ternyata ada banyak bintang yang justru kariernya meredup usai tampil dalam film superhero tersebut.

Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya:


Eric Bana

Sebelum Mark Rufallo dan Edward Norton memerankan tokoh Bruce Banner atau yang dikenal sebagai Hulk, ada Eric Bana yang pertama kali menjadi superhero bertubuh hijau itu. Namun entah kenapa ia tak lagi memerankan tokoh tersebut hingga digantikan dua nama tersebut.

Dengan badjet yang luar biasa yakni 137 juta dollar, 'Hulk' harusnya bisa menjadi film yang luar biasa. Namun nyatanya banyak penonton yang kecewa dengan film tersebut dan tak laku di Hollywood.

Film tersebut hanya bisa menghasilkan 132 juta dollar saja selama penayangannya di Amerika Serikat. Sementara itu untuk di kancah internasional, mereka berhasil menghasilkan 245 juta dollar.

Sayangnya angka tersebut masih tak mencapai target yang diinginkan dan berimbas kepada sang aktor yakni Eric Bana yang juga tak lagi memerankan tokoh tersebut. Usai film tersebut dirinya justru hanya menjadi peran pembantu di berbagai film seperti pada 'King Arthur: Legend of The Sword'.


Thomas Jane

Thomas Jane juga menuai kutukan dari Marvel usai membintangi film 'The Punisher' pada tahun 2003 lalu. Meskipun diisi dengan banyak bintang seperti John Travolta, namun film tersebut gagal memenuhi ekspektasi dari Lionsgate.

The Punisher hanya berhasil meraup 33,8 juta dollar di pemutaran domestik sedangkan di seluruh dunia, film tersebut berhasil menghasilkan 54 juta dollar. Sebenarnya film tersebut sudah untung karena badjet yang dikeluarkan hanya 33 juta dollar, namun produser masih menganggap film tersebut tak laku.

Thomas Jane sendiri sebenarnya memiliki karier yang cerah, ia memukau para penonton saat tampil di 'Deep Blue Sea' namun kariernya justru mandek usai film besutan Marvel itu dan memilih tampil sebagai cameo dan peran pembantu. Bahkan dalam film 'Scott Pilgrim vs the World' ia tak masuk dalam credit title.


Ioan Gruffudd

Film Fantastic Four memang gagal di pasaran meskipun bertabur bintang seperti Jessica Alba, Chris Evan dan Ioan Gruffudd. Dan nama terakhir yakni Ioan yang memerankan tokoh Mister Fantastic juga menuai kutukan sebagaimana bintang lainnya.

Film tersebut berhasil meraup uang senilai 175 juta dollar dari pemutaran di seluruh dunia dan 154 juta di domestik. Badjet yang dikeluarkan pun mencapai 100 juta dollar dan dinilai kurang menghasilkan (meskipun lebih baik dari rebootnya).

Jessica Alba, Ioan dan Chris Evan (meskipun sukses lewat Captain America) dinilai gagal di film itu. Ioan bahkan tak lagi dapat peran yang layak di film dan beralih ke serial televisi seperti 'Liar' dan 'Harrow'.

Padahal ia pernah memenangkan MTV Movie+TV Awards pada tahun 2006 lalu dengan film 'Fantastic Four' dan BAFTA Awards pada tahun 2008 lalu. Ya semoga dirinya bisa kembali sukses sebagaimana Chris Evans.


Topher Grace

Topher Grace pernah menjadi idola para remaja usai tampil di serial televisi 'That 70s Show'. Namun dirinya memutuskan pensiun usai memerankan tujuh musim serial tersebut dan tampil dalam beberapa film, salah satunya adalah 'Spiderman 3'.

Ia tampil bersama Tobey McGuire dan menjadi musuh utama manusia laba-laba tersebut yakni Venom. Banyak yang mengira itu akan menjadi comebacknya di dunia akting dan mempertajam kebintangannya.

Namun ternyata meski film tersebut sukses di pasaran, dirinya tak berhasil menunjukan aura kebintangannya. Banyak yang menyebut dirinya terlalu sedikit ditampilkan dalam film tersebut dan gagal menunjukan kemampuannya.

Usai film tersebut ia sebenarnya mendapat film kelas A lainnya yakni 'Interstellar', namun sayangnya perannya di sana amatlah kecil. Ia pun tercatat hanya tampil sebagai pemeran pembantu dalam berbagai film lainnya usai tampil di film Marvel tersebut.


Jennifer Garner

Jennifer Garner berhasil memikat hati kritikus film dan juga para penonton lewat penampilannya sebagai Sydney di film 'Alias' karya J.J. Abrams. Bahkan ia berhasil memenangkan Golden Globe lewat perannya sebagai agen CIA itu.

Karena kesuksesannya itu ia mulai dilirik oleh Marvel dan tampil sebagai Elektra di film 'Daredevil' bersama Ben Affleck. Dan lagi-lagi film itu meraup kesuksesan hingga dibuat spinoff nya dengan Jennifer Garner sebagai bintang utamanya.

Film Electra ternyata gagal di pasaran dan menjadi salah satu film Marvel yang berpendapatan terendah. Imbasnya Jennifer pun kehilangan aura kebintangannya dan kembali tampil sebagai peran pembantu. Peran besarnya hanya muncul di film 'The Tribes of Palos Verdes'.


Famke Janssen

Meski berkali-kali memerankan tokoh Jean Grey dalam berbagai seri 'X-Men', nyatanya tak mendukung karir Famke Janssen. Justru dirinya malah menuai banyak kritik dari fans dan penonton lainnya.

Apalagi penampilannya di 'The Last Stand' yang dinilai kurang greget dan juga faktor produksi yang tak semegah film lainnya karena penulisan yang lemah. Film tersebut sebenarnya adalah momentumnya untuk bersinar, karena Dark Phoenix akan dibuat filmnya.

Namun nyatanya fans malah kecewa dengan eksekusi film tersebut dan mengkritik penampilan Famke. Peran Jean Grey pun diambil oleh Sophie Turner dan menjadi bintang utamanya (setelah bertahun-tahun memerankan karakter tersebut, bagaimana perasaan Famke ya?).

Famke justru meredup dan jauh dari film-film blockbuster. Ia beralih ke serial televisi dan kembali mendapatkan tempat di sana. Beberapa serialnya ditunggu-tunggu oleh para fans seperti Hemlock Glove hingga Blacklist: Redemtion.



Simak Video "Park Seo Joon Dikabarkan Akan Bermain di Film 'The Marvels'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)