Film-film Marvel Harapan Bioskop Dapat Bangkit Lagi

Ase - detikHot
Senin, 28 Des 2020 18:52 WIB
The Avengers
Superhero Marvel The Avengers (imdb)
Jakarta -

Pandemi Corona membuat banyak industri terpaksa menerima kerugian yang begitu besar di tahun ini. Salah satunya adalah dunia sinema yang berimbas pada para pemilik bioskop.

Aktor legendaris Tom Hanks pun menyebutkan jika sebenarnya ada cara untuk menyelamatkan industri film dari badai virus COVID-19, apakah itu?

Ia mengatakan jika film-film seperti milik Marvel Cinematic Universe-lah yang bisa menjadi tonggak baru untuk industri tersebut. Hal tersebut diungkapkannya saat diwawancarai oleh Collider belum lama ini.

"Apakah bioskop masih bisa bertahan? Tentu saja mereka bisa. Dalam beberapa hal, para pemilik mungkin akan lebih memilih film apa yang akan ditayangkan oleh mereka," tuturnya.

Ia pun menyebutkan jika film terbarunya, News of the World mungkin akan menjadi salah satu film terakhir di jenisnya yang ditayangkan di bioskop.

"News of the World mungkin akan menjadi film dewasa terakhir yang ditayangkan di layar lebar di suatu tempat, karena setelah ini, untuk memberikan garansi agar orang-orang kembali ke bioskop kita harus menyuguhkan Marvel Universe dan franchise-franchise semacam itu," tambahnya.

Menurutnya film-film dengan visual efek yang canggih akan lebih dinikmati dengan layar besar dan perangkat suara yang mumpuni. Hal ini membuat banyak orang memilih untuk pergi ke bioskop dibandingkan menyaksikannya di rumah.

Selain itu adapula beberapa film yang memilih untuk membuat kualitasnya agar nyaman untuk di saksikan di televisi. Khususnya pada para produser yang membawa film mereka ke layanan streaming atau OTT (over the top).

"Ku pikir akan ada beberapa film yang akhirnya hanya ditayangkan secara streaming (saja), dan ku pikir tak apa menyaksikannya dengan cara seperti itu karena mereka akan membuat dan menghasilkan (film) yang bisa dinikmati dalam dimensi televisi atau layar di rumah mereka," ungkap Tom Hanks.

Sejak awal 2020 banyak bioskop-bioskop di seluruh dunia yang memutuskan untuk tutup karena protokol kesehatan yang berlaku usai terjadinya pandemi. Beberapa pun telah buka pada akhir tahun ini dan setelah adanya vaksin, mungkin situasi akan menjadi normal kembali.

Marvel pun sudah menyiapkan tiga film besarnya untuk ditayangkan di bioskop pada 2021 mendatang. Bahkan Warner Bros justru sudah mulai menayangkan salah satu film jagoannya yakni Wonder Woman 1984 baru-baru ini.



Simak Video "Tampang Harry Styles di Poster Khusus 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)