Setahun Berlalu, Ari Irham Belum Lepas dari Peran Generasi 90an Melankolia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 23 Des 2020 19:39 WIB
Generasi 90an Melankolia
Ari Irham beradu akting dengan Taskya Namya / Foto: (dok.Visinema Pictures)
Jakarta -

Ari Irham menantikan film terbarunya, Generasi 90an Melankolia dirilis. Ia sebenarnya belum sepenuhnya lepas dari perannya di film tersebut.

Ari Irham mengungkapkan banyak kenangan manis saat dirinya terlibat dalam proyek film ini. Hal itu pun membuatnya tak mudah lepas begitu saja dari peran di film tersebut.

"Tahu nggak? Sampai sekarang gue masih nyimpen nama Aghniny Haque di handphone itu Indah (karakter di Generasi 90an Melankolia). Begitu pula Taskya Namya yang masih gue panggil Sephia," ungkap Ari Irham dalam perbincangan dengan detikcom belum lama ini.

Film ini membawa pengalaman yang berbeda bagi Ari Irham. Ari mengatakan, ada momen di mana dirinya sulit melepas sosok Abby karakter yang ia perankan.

"Sempet waktu pas syuting udah kelar. Gue sempet merasa kosong karena mungkin emosinya Abby masih nyangkut. Karena emosinya bisa sekejap dibalik-balik. Siang seneng banget, pas malem sedih. Nah itu yang bikin emosinya jadi kayak kosong," urainya.

Beruntung ia nyaman beradu peran dengan para lawan mainnya dalam film ini. Meski jadi pemeran termuda, namun Ari nyaman beradu akting khususnya dengan Taskya Namya dan Aghniny Haque.

Generasi 90an MelankoliaSalah satu adegan dalam Generasi 90an Melankolia Foto: (dok.Visinema Pictures)

"Nggak merasa ada jarak sih. Mereka membuka dirinya, dan nggak ada jarak meski kita beda usia, itu yang bikin nyaman juga setiap ketemu di set," ungkap Ari Irham.

Generasi 90an Melankolia akhirnya bisa tayang di bioskop disambut ucap syukur oleh aktor muda asal Bandung ini. Generasi 90an Melankolia akan tayang bersama Asih 2 yang dijadwalkan rilis di 24 Desember.

Ia berharap filmnya dapat memancing perhatian publik untuk datang lagi ke bioskop.

"Gue sempet roadshow dan seneng sih ngeliat bangku bioskop udah terisi lagi walau berjarak. Penonton kini sudah aman dan nyaman nonton di bioskop. Nanti di 24 Desember ada Asih 2 juga yang tayang, ya gue berharap mari kita dukung perfilman Indonesia dengan nonton lagi ke bioskop," pungkas Ari Irham.



Simak Video "'Generasi 90an: Melankolia' Akan Dibuat Versi Web Series"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)