Generasi 90an Melankolia Jadi Titik Balik Karier Akting Ari Irham

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 21 Des 2020 16:40 WIB
Ari Irham saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Ari Irham bintangi Generasi 90an Melankolia / Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Setelah Terlalu Tampan di 2018, Ari Irham didapuk tampil dalam film terbaru, Generasi 90an Melankolia. Film itu disebut Ari Irham menjadi titik baliknya dalam dunia akting.

Generasi 90an Melankolia membawa Ari Irham memerankan pemuda bernama Abby. Di masa pubertasnya, ia sedang mencari jati diri dan sangat menyayangi sang kakak.

Abby diceritakan banyak menghabiskan waktu di rumah ketimbang bermain di luar rumah. Sosok sang kakak yang menjadi panutan tiba-tiba pergi meninggalkan dirinya dan keluarga.

Ari Irham mengatakan, Generasi 90an Melankolia membuat kemampuan aktingnya berkembang dari sebelumnya.

"Banyak banget adegan di film-film sebelumnya yang belum pernah gue peranin di film ini," ungkapnya dalam perbincangan di live IG bersama detikcom.

Tak hanya sampai di situ, adegan-adegan tersebut juga menampilkan banyak emosi yang sebelumnya belum pernah ia dapatkan.

"Gue juga belum pernah ngerasain emosi-emosi yang gue rasain sebelumnya di film ini," tutur Ari Irham.

Ada banyak hal baru dan berbeda yang ia berikan pada drama besutan M. Irfan Ramli ini. Ari Irham menyebut, film ini juga menonjolkan sisi dirinya yang berbeda. Dan sisi itu juga tak pernah ia perlihatkan sebelumnya.

Ari Irham mengatakan, dirinya punya sedikit kesamaan dengan karakter Abby dalam Generasi 90an Melankolia. Ada masa di mana dirinya juga lebih senang berada di rumah ketimbang nongkrong di luar bersama teman-teman.

Namun secara keseluruhan, cerita film ini tak hanya memiliki hubungan personal dengan dirinya, melainkan juga dengan banyak orang di luar sana.

"Ini pasti bakal relate sih ke semua orang. Kita semua pasti pernah merasa kehilangan. Nggak cuma orang, tapi mungkin juga benda," tutur Ari Irham.

Dalam film ini, karakter Abby diceritakan amat terpukul usai dirinya kehilangan sosok orang yang disayanginya. Drama itu yang diangkat dalam film teranyar produksi Visinema Pictures ini.

Kehidupan Abby harus terus berjalan namun ia tak dapat begitu saja merelakan sosok orang yang disayanginya pergi.

Generasi 90an Melankolia sempat tertunda tayang karena pandemi yang melanda. Film ini akhirnya hadir menutup tahun 2020.

Generasi 90an Melankolia akan rilis pada 24 Desember di bioskop. Selain Ari Irham, Generasi 90an Melankolia juga dibintangi oleh deretan bintang lain di antaranya Jennifer Coppen, Taskya Namya, Aghniny Haque juga Marcella Zalianty dan Gunawan.



Simak Video "'Generasi 90an: Melankolia' Akan Dibuat Versi Web Series"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)