Ari Irham Merasa Mirip Abby Ketimbang Mas Kulin dari Terlalu Tampan

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 15:38 WIB
Ari Irham saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Ari Irham / Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Ari Irham tampil dalam film terbarunya, bertajuk Generasi 90an Melankolia. Ini menjadi film selanjutnya dari Ari Irham usai Terlalu Tampan.

Ari Irham memerankan remaja yang digila-gilai bernama Mas Kulin karena wajahnya yang tampan dalam film Terlalu Tampan.

Membandingkan dua karakternya dari dua film tersebut, Ari Irham mengatakan sisi dirinya yang lebih dominan ada di peran film Generasi 90an Melankolia.

"Gue merasa lebih mirip Abby sih," ungkapnya dalam perbincangan dengan detikcom lewat live Instagram.

Ari Irham mengatakan dirinya punya cara serupa seperti tokoh Abby dalam mengatasi masalah yang dapat memicu kesedihannya datang.

Terlalu TampanAri Irham dalam Terlalu Tampan Foto: (dok.Terlalu Tampan)

"Kalau gue sedih, gue pasti deny kesedihannya. Tapi udahannya gue akan mengambil step yang sama seperti Abby sih. 5 steps of grief, denial, anger, bargaining, depression, acceptance," ungkap Ari Irham.

Berperan dalam film ini menjadi peran yang amat menantang bagi Ari Irham. Ada takaran emosi yang dikatakannya berbeda dari yang ia alami di film sebelumnya.

Ia pun punya persiapan khusus saat menjalani peran dalam film ini.

"Aku punya playlist khusus yang aku dengerin pas syuting film ini. Ada teknis khusus juga sih, aku pasti dengerin lagu-lagu itu sambil aku baca skripnya dan bayangin hal realistis apa yang akan gue lakukan kalau gue jadi Abby," ungkap Ari Irham.

Generasi 90an Melankolia akan tayang mulai 24 Desember di bioskop. Ari Irham meluruskan, film ini bukanlah film periodik seperti yang dinilai beberapa pihak.

Kisahnya disebut dekat dengan banyak orang dan tak dibatasi oleh waktu.

Disutradarai oleh M Irfan Ramli, film ini juga dibintangi oleh Gunawan, Marcella Zalianty, Taskya Namya juga Jennifer Coppen.



Simak Video "'Generasi 90an: Melankolia' Akan Dibuat Versi Web Series"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)