Terhenti karena Pandemi Corona, Film Mariposa Tayang Lagi di Akhir Tahun

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 08:40 WIB
mariposa
Film Mariposa tayang lagi 31 Desember 2020 Foto: adhisty zara
Jakarta -

Film drama Mariposa kembali di tayang di bioskop. Jadwal penayangan film pada 31 Desember 2020.

Film garapan Falcon Pictures dan Starvision itu sempat tayang namun turun layar karena di bulan Maret, Pemprov DKI Jakarta menerapkan sistem pembatasan sosial berskala besar atau disingkat PSBB.

Sebelum turun layar, film Mariposa sukses meraih 700 ribu penonton. Menurut Fajar Bustomi, sutradara film Mariposa, pemutaran kembali film yang dibintangi Adhisty Zara dan Angga Yunanda itu datang dari pihak pengelola bioskop.

"Kami senang film Mariposa diminta untuk diputar kembali di bioskop mulai 31 Desember 2020. Banyak permintaan dari bioskop. Karena waktu itu juga menyayangkan harus ditutup," ujar Fajar Bustomi saat berbincang virtual dengan awak media, Senin (21/12/2020).

Fajar Bustomi melanjutkan pada Maret lalu, filmnya baru tayang seminggu tapi harus terhenti karena pandemi.

"Pernah tayang bulan Maret, seminggu baru tayang terjadi penutupan bioskop. Akhirnya film kita yang hangat-hangatnya itu harus pamit dari bioskop. Tidak ada perbedaan antara film sebelumnya dengan sekarang. Hanya penundaan saja karena kemarin ada pandemi," jelasnya.

Meski filmnya sempat tembus angka 700 ribu penonton, dia tidak memiliki target jumlah penonton. Saat ini, Fajar Bustomi mengaku mengalir saja untuk jumlah penonton.

"Jumlah penonton saya serahkan ke penontonnya sendiri misalnya 7 juta terserah. Saya buat film ini sebaik mungkin," ungkapnya.

Sebagai seorang sineas, Fajar Bustomi juga berusaha menghadirkan karya film yang terbaik dan ia mengaku tidak mau muluk-muluk terhadap target film yang dibuatnya.

"Orang mau dateng ke bioskop bareng pacar itu penghargaan buat saya. Saya bikin film mau jumlahnya berapa. Saya berharap film Mariposa dapat 1 juta penonton," kata Fajar Bustomi lagi.



Simak Video "Adhisty Zara dan Angga Yunanda Buat Warna Baru di 'Mariposa'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)