Daftar Film yang Tayang saat Bioskop di Jakarta Buka Lagi

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 11:28 WIB
Bioskop di Aukland melakukan persiapan untuk kembali dibuka setelah Selandia Baru melakukan pelonggaran pembatasan COVID-19.
Bioskop di Jakarta buka lagi, film-film baru siap tayang / Foto: Getty Images/Fiona Goodall
Jakarta -

Pemerintah provinsi DKI Jakarta merencanakan akan membuka bioskop dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang kini tengah menyusun regulasi terkait teknis dan aturan dalam berkegiatan di bioskop.

Permintaan bioskop kembali dibuka memang sudah disuarakan sejak beberapa waktu lalu. Sudah beroperasinya beberapa sektor seperti pusat perbelanjaan, kafe, restoran hingga kereta api dan penerbangan tak menutup kemungkinan bioskop semestinya dibuka seperti yang disampaikan Gabungan Pengusaha Bioskop Indonesia.

Ada sejumlah film yang sudah siap tayang menyambut pembukaan bioskop kembali setelah kurang lebih lima bulan tak beroperasional. Film-film tersebut di antaranya:


Mariposa
dari rumah produksi Starvision Plus juga Tarung Sarung.Mariposa dan Tarung Sarung

Dalam wawancara dengan detikcom, Chand Parwez Servia dari Starvision Plus mengungkapkan Mariposa dihadirkan kembali setelah sebelumnya tunda tayang.

"Insyaallah iya (kami tayangkan Mariposa dan Tarung Sarung)" ungkap Chand Parwez.

Selain dua film di atas, Starvision juga siap menayangkan film-film lainnya.

"Kami juga akan tayangkan Ashiap Man, Yo Wis Ben 3, Cinta Pertama, Kedua, Ketiga juga Layla Majnun," imbuh sang produser.


Film luar negeri

Selain film lokal, ada film produksi luar yang juga menantikan layar bioskop dibuka kembali. Ada dua film besar di antaranya, yakni Mulan dan Tenet.

Keduanya sama-sama telah melalui penundaan penayangan sepanjang tahun ini imbas pandemi.

Dalam pernyataannya, Tenet direncanakan akan dilepas lebih dulu tayang di luar pasar film Amerika Serikat. Studio Warner Bros yang menaungi Tenet sudah melepas jadwal tayang Tenet di berbagai negara. Indonesia sebenarnya masuk dalam daftar penayangan Tenet hari ini, 26 Agustus 2020. Tenet besutan Christopher Nolan itu juga dilepas ke kawasan negara lain di antaranya Singapura juga Filipina. Berikut jadwal penayangan Tenet di sejumlah negara

26 Agustus: Belgia, Bulgaria, Kroasia, Denmark, Egypt, Estonia, Finlandia, Prancis, Belanda, Hungaria, Islandia, Indonesia, Italia, Korea, Latvia, Lithuania, Portugal, Serbia, Slovakia, Swedia, Switzerland, Turki, Ukraina, Inggris

27 Agustus: Australia, Austria, Bahrain, Kanada, Jerman, Yunani, Hong Kong, Israel, Lebanon, Malaysia, Timur Tengah, Selandia Baru, Poland, Arab Saudi, Singapore, Taiwan, Thailand, United Arab Emirates

28 Agustus: Afrika Timur, Ghana, Nigeria, Norway, Romania, Slovenia, Spain, Vietnam

3 September: Amerika Serikat, Kuwait and Qatar

10 September: Azerbaijan, Kazakhstan, Rusia

17 September: Cyprus

18 September: Japan

Sementara itu, Mulan juga sudah disiapkan tayang menyambut pencinta film. Namun kabar yang teranyar, film ini akan dirilis di jaringan khusus lewat layanan streaming Disney+Hotstar.

Belum diketahui apakah Mulan akan menghampiri bioskop.



Simak Video "Pembukaan Kembali Bioskop Diiring Sejumlah Hoaks, Ini Faktanya!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)