Tilik hingga Mariposa Masuk Daftar 5 Film Paling Dicari

Devy Oct - detikHot
Senin, 14 Des 2020 13:04 WIB
mariposa
Angga Yunanda dan Adhisty zara dalam film Mariposa
Jakarta -

Google merilis daftar Year in Search 2020. Dari banyak hal, ada film Indonesia yang juga masuk dalam daftar Year in Search 2020.

Film-film Indonesia tersebut bersaing dengan sejumlah film juga series asing yang juga jadi perhatian sepanjang tahun ini. Ada 5 film Indonesia yang tercatat dalam daftar Year in Search tersebut.

Film-film itu bahkan bersaing dalam drama Korea populer seperti Crash Landing on You, It's Okay to Not Be Okay juga Mulan. Berikut daftar lima film Indonesia yang paling banyak dicari tahun ini.

1. Tilik

Dirilis secara online via YouTube, Tilik adalah film pendek besutan Wahyu Agung Prasetyo. Film tersebut adalah kisah ibu-ibu tukang gunjing di sebuah desa di pedalaman Yogyakarta.

Film ini sempat menjadi trending topic di Twitter saat tayang pada publik terbuka Agustus lalu. Film ini juga membuat sosok pemerannya Siti Fauziah populer membawa sosok yang ia perankan mendapatkan gelar pergibahan duniawi dari netizen.

Kabarnya, ada rencana film Tilik akan dibuat ke dalam film panjang.

Film TilikFilm Tilik Foto: Dok. YouTube/Ravacana Films

2. Milea

Kesuksesan trilogi Dilan diakhiri pada cerita Milea Suara dari Dilan. Film yang dirilis di bioskop pada Januari 2020 menjadi salah satu film yang juga menuai sorotan.

Film ini meraup jumlah hingga 3 juta penonton saat dirilis. Milea Suara Dari Dilan merupakan akhir kisah Dilan yang merupakan adaptasi novel karangan Pidi Baiq.

Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan juga Vanesha Prescilla yang melambung lewat perannya dalam film tersebut.

3. Mariposa

Film Mariposa masuk juga dalam daftar film Indonesia yang paling banyak dicari sepanjang 2020. Seperti kisah Dilan, film ini merupakan drama remaja yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Adhisty Zara. Ini menjadi film kedua bagi mereka bersama usai tampil dalam Dua Garis Biru.

Mariposa sempat tayang di akhir Maret, namun pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersakala Besar membuat film tersebut turun layar. Mariposa dijadwalkan menyapa bioskop pada 31 Desember mendatang.

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film Indonesia lainnya yang juga masuk dalam daftar pencarian Google tahun ini adalah Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini. Drama besutan Angga Dwimas Sasongko ini meraih dua juta penonton lebih saat dirilis Januari 2020.

Film ini adalah adaptasi buku laris karya Marchella FP. NKCTHI juga mengeluarkan spinoff Story of Kale yang ditayangkan via streaming pada September 2020.

NKCTHINKCTHI Foto: Istimewa

5. Bucin

Drama komedi besutan Chandra Liow masuk dalam daftar film yang juga paling banyak dicari di Google tahun ini. Film tersebut menceritakan upaya beberapa pria yang mencoba dapat memiliki pasangan perempuan yang tepat.

Bucin dibintangi oleh Susan Sameh, Jovial dan Andovi da Lopez, Tommy Lim juga Chandra Liow sendiri.



Simak Video "Momen Bu Tejo 'Tilik' Disuntik Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)