Momen Aktor The Lord of The Rings Divaksin COVID-19 Diabadikan Acara TV

Devy Octafiani - detikHot
Sabtu, 19 Des 2020 08:03 WIB
ROME, ITALY - NOVEMBER 01:  Ian McKellen walks a red carpet for Ian McKellen: Playing The Part during the 12th Rome Film Fest at Auditorium Parco Della Musica on November 1, 2017 in Rome, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Ian McKellen terima suntik vaksin (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Jakarta -

Pemeran Gandalf dalam The Lord of The Rings, Ian McKellen, membagikan kabar bahagia. Aktor yang diberi gelar Sir tersebut baru saja bersedia menjadi penerima vaksin COVID-19.

Ian McKellen unjuk diri dalam proses penyuntikan vaksin itu. Momen dirinya disuntik diabadikan di sebuah stasiun televisi ITV.

Sang aktor memuji Layanan Kesehatan Nasional Inggris untuk pekerjaan mereka dalam mendistribusikan vaksin. McKellen, yang berusia 81 tahun, berada dalam kategori risiko tinggi terpapar virus tersebut.

"Aku akan datang lagi setelah ini. Dan kedatanganku nanti, aku siap memeluk semua orang. Apakah itu boleh? Tak tahu juga. Tapi itu adalah bonus dari pemberian vaksin ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ian McKellen berharap langkahnya dapat ditiru oleh banyak orang. Pandemi tak hanya jadi masalah sebagian orang atau negara. Namun semua orang di dunia.

Sir Ian McKellen terima vaksin COVID-19Sir Ian McKellen terima vaksin COVID-19 Foto: (dok.ist)

Ian McKellen meyakini, menerima vaksin tersebut dapat membantu penyebaran virus ini dihentikan.

"Saya akan mendorong semua orang untuk melakukan hal yang masuk akal, tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi untuk semua orang karena jika Anda bebas virus, maka hal itu membantu orang lain, bukan?" imbuhnya.

Langkah yang diambil McKellen merupakan upaya untuk menggalang dukungan publik untuk vaksin karena banyak yang mempertanyakan apakah itu aman atau tidak.

Pandemi masih menjadi ancaman hingga kini. Belakangan situasi pandemi juga berdampak pada sejumlah produksi film salah satunya Mission Impossible.

Kemarahan Tom Cruise karena ada kru yang melanggar protokol kesehatan jadi sorotan dan perbincangan.

Di Inggris, penyebaran vaksin sudah dilakukan. Selain Ian McKellen, beberapa tokoh yang menerima vaksin untuk pertama kalinya di antaranya anggota keluarga kerajaan Inggris.

Di antaranya Ratu Elizabeth juga Pangeran William dan Pangeran Charles.



Simak Video "Kecam Ketidakadilan, WHO Desak Negara Kaya Bantu Berbagi Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)