Maudy Ayunda Tertantang Perankan Jeng Sri di Losmen Bu Broto

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 14 Des 2020 19:39 WIB
Jumpa Pers Film Losmen Bu Broto
Maudy Ayunda dan pemeran film Losmen Bu Broto / Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta -

Maudy Ayunda kembali bermain film layar lebar. Kali ini dia memerankan sosok Jeng Sri di film Losmen Bu Broto.

Dalam konferensi pers secara daring pada Minggu (13/12/2020), Maudy Ayunda merasa tertantang memainkan film hasil reboot dari serial legendaris yang tayang di TVRI di tahun 80an itu. Selain itu dia merasakan sebuah emosional dalam film ini.

"Aku rasa sebenarnya yang sulit adalah ada banyak perasaan yang terjadi secara internal di Jeng Sri. Ada sesuatu yang disimpan untuk beberapa waktu dan menjalani kesehariannya dan menunjukkan sesuatu yang tertahan itu merupakan tantangan itu sendiri," kata Maudy Ayunda.

Untuk tawaran film ini Maudy Ayunda mengaku tawaran main film ini, datang saat dirinya tengah kuliah di Amerika Serikat. Untungnya proses syuting tak mengganggu jadwal kuliahnya.

"Pertama kali ada pembahasan tentang film ini belum ada schedule. Jadi nggak ada hubungannya pas aku libur nih bisa syuting," kata Maudy Ayunda.

Selanjutnya dia mengaku juga tertarik di cerita Losmen Bu Broto. Apalagi dia merasa terhormat dengan terapresiasi dalam penggarapannya cerita yang legendaris itu, yang kini dihidupkan lagi.

"Lebih ke memang aku sangat tertarik dan sangat tergerak untuk bergabung di project ini karena ceritanya, skenarionya. Bahwa ini adalah sebuah legacy yang dulu sangat dicintai dan diapresiasi banyak orang dan suatu kehormatan sekarang bisa menghidupkannya kembali," bebernya.

"Kita seakan-akan memberikan nyawa lagi terhadap cerita yang dulu sangat diapresiasi dan sekarang mau diangkat di layar lebar," lanjutnya.

Dia juga mengaku sangat senang dapat beradu akting dengan aktor dan aktris yang sempat terlibat di serial Losmen Bu Broto tersebut. Apalagi menurutnya cerita di film ini mengangkat isu isu hangat soal perempuan.

"Bangga banget bisa terlibat di project yang sangat bagus. Apalagi pemain-pemainnya sangat baik. Ada Om Mathias Muchus juga yang dulu berperan sebagai Tarjo. Ceritanya juga mengangkat isu yang menurut aku yang sangat-sangat mensupport wanita, isu-isu tentang kemandirian, tentang Women empowerment jadi dari sisi itu aku jadi sangat senang bisa terlibat di project ini," bebernya.

Losmen Bu Broto merupakan reboot dari serial legendaris 'Losmen' yang dulu dibintangi oleh Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo H.S., Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi dan Dewi Yull.

Serial yang diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu sangat populer pada tahun 80-an. Menjadi cikal bakal industri sinetron drama di Indonesia.

Untuk saat ini film yang diproduksi oleh Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures akan segera melakukan proses syuting. Film ini melibatkan Maudy Koesnaedy, Danilla Riyadi, Marthino Lio, Kenes Andhari, hingga Eric Estrada.



Simak Video "Ini yang Dilakukan Maudy Ayunda untuk Dalami Peran Jeng Sri"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)