Maudy Koesnaedi Bahagia Teruskan Peran Mieke Wijaya di Cerita Losmen

Devy Octaviany - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 07:20 WIB
Maudy Koesnaedi hadir dalam gelaran Piala Maya ke-7 yang digelar semalam di kawasan Casablanca, Jakarta Selaatan. Ia tampil mempesona.
Maudy Koesnaedi main di Losmen Bu Broto. (Foto: Istimewa/Noel)
Jakarta -

Maudy Koesnaedi menerima peran baru untuk proyek film berjudul Losmen Bu Broto. Film tersebut merupakan adaptasi dari serial televisi berjudul Losmen yang tayang di tahun 1980-an.

Diungkapkan Maudy, ia tak dapat menutupi rasa bahagianya diberikan peran tersebut.

"Nggak ada alasan untuk menolak. Jarang sekali produser kasih kesempatan ke saya peran dari peran yang pernah saya jalani sebelumnya," ungkap Maudy Koesnaedi dalam jumpa pers via Zoom.

Maudy mengungkapkan, dirinya selama ini kerap dibayangi oleh peran lamanya yang ikonik sebagai Zaenab.

"Lumayan, saya nggak terus-terusan nangis sambil bawa-bawa rantang," tuturnya lagi seraya tertawa.

Dalam film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini, dirinya dipasangkan dengan Mathias Muchus. Keduanya didapuk menjadi Bu Broto dan Pak Broto yang dalam serialnya dulu diperankan oleh Mieke Wijaya dan Mang Udel.

Bisa tampil bersama dengan aktor Mathias Muchus, Maudy turut bahagia. Ia punya kesan baik saat dulu pernah bekerja sama dengan Mathias Muchus di sejumlah judul sinetron.

"Beberapa kali saya main sama Mas Muchus, dia selalu ngasih arahan kepada kita, saya pernah main bareng apalagi saya waktu itu saya masih kroco. Saya merasa aman," ungkap Maudy.

Maudy Koesnaedi berharap aktingnya nanti dapat diterima lewat film ini. Ia sendiri sudah menyaksikan beberapa episode serialnya dan punya bayangan besar tentang bagaimana sosok Bu Broto.

"Waktu saya nonton sinetron Losmen, karakter bu Broto itu sangat firm, sangat tahu apa yang dia inginkan dan dia memegang semua anak-anaknya dan losmennya," urainya.

Penggarapan film Losmen Bu Broto akan dilakukan dalam waktu dekat. Film ini merupakan proyek film selanjutnya setelah Backstage dari rumah produksi Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures.

Film ini menggaet Alim Sudio sebagai penulis naskahnya.

(doc/mau)