Maudy Koesnaedi Butuh Seminggu Hapal Naskah Panjang Teater Tari Citraresmi

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 25 Apr 2020 19:45 WIB
Maudy Koesnaedi hadir dalam gelaran Piala Maya ke-7 yang digelar semalam di kawasan Casablanca, Jakarta Selaatan. Ia tampil mempesona.
Foto: Istimewa/Noel.
Jakarta -

Pada November 2017, Maudy Koesnaedi dipercaya menjadi karakter utama dalam teater tari Citraresmi. Berperan sebagai putri kerajaan Sunda, Maudy butuh waktu satu minggu untuk menghapal naskah yang panjang tersebut.

"Seminggu menghapal naskah yang lumayan panjang, itu pementasan pertama saya dengan dialog bertutur yang sangat panjang," tutur Maudy saat Live IG bersama Indonesia Kaya, seperti dikutip detikcom.

Sebelumnya, Maudy mengaku sudah pernah bermain lakon atau teater bersama sanggar teater, wayang orang, serta musikalisasi puisi. Tapi ketika tawaran dalam teater tari Citraresmi ada, ia harus belajar banyak.

"Jadi memang agak lumayan beban berat dengan waktu belajar yang singkat," tuturnya.

Untuk menghapal naskah panjang itu, Maudy butuh konsentrasi tinggai dan melakukan latihan fisik. "Saya sampai menarik dua orang sampai naskah itu selesai. Latihan fisik ini yang seru juga," tukasnya.

Lewat program #NontonTeaterDiRumahAja, teater tari Citraresmi bisa disaksikan streaming di website www.indonesiakaya.com serta chanel YouTube Indonesia Kaya pada 25-26 April 2020 pukul 14.00 WIB.

(tia/aay)