Wawancara Eksklusif

Ngobrol Bareng James Corden hingga Kerry Washington soal The Prom, Film LGBTQ

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 07 Des 2020 15:05 WIB
THE PROM (clockwise from left): ARIANA DEBOSE as ALYSSA GREENE, NICOLE KIDMAN as ANGIE DICKINSON,  KERRY WASHINGTON as MRS. GREENE, KEVIN CHAMBERLIN as SHELDON, KEEGAN-MICHAEL KEY as MR. HAWKINS, JO ELLEN PELLMAN as EMMA, JAMES CORDEN as BARRY GLICKMAN, MERYL STREEP as DEE DEE ALLEN, RYAN MURPHY (DIRECTOR), ANDREW RANNELLS as TRENT OLIVER.  Cr. MELINDA SUE GORDON/NETFLIX 2020
Foto: Melinda Sue Gordon/NETFLIX/Melinda Sue Gordon/NETFLIX
Jakarta -

The Prom adalah film terbaru dari Netflix yang mengangkat tema acceptance atau penerimaan. Menceritakan kisah Emma, seorang remaja penyuka sesama jenis di Indiana yang tidak diperbolehkan mengikuti pesta prom dengan kekasihnya.

detikcom pun diberi kesempatan untuk mewawancarai para bintangnya melalui video call. Berbincang dengan James Corden, Ariana DeBose hingga Andrew Rannells, mereka bicara soal menariknya film yang dibuat berdasarkan sebuah pertunjukan Broadway ini.

"Aku sudah tau pertunjukannya dan aku sangat menyukainya. Bisa menjadi bagian di dalamnya sangat menyenangkan. Kami juga berutang banyak pada perusahaan Broadway itu karena membuat pertunjukan tersebut. Kami semua berada di sini karena mereka tampil dengan luar biasa. Terima kasih kepada aktor aslinya karena mereka semua sangat luar biasa," ungkap Andrew Rannells dalam sesi wawancara.

James Corden pun mengungkap alasan film ini berbeda dari film lain yang juga mengangkat LGBTQ. Menurutnya, ada unsur kegembiraan di dalamnya yang jarang di temui di film-film lain dengan tema sama.

"Menurutku apa yang membuat film ini berbeda adalah pesan kegembiraan yang luar biasa, cinta, dan penerimaan. Ini adalah sebuah film yang berbeda di 20 menit pertama dan di 20 menit terakhir. Kau akan ikut melalui perjalanan dengan karakter-karakter di dalamnya," jawab James.

"Ini adalah film yang ingin memberi pesan akan ada tempat di mana kau diterima dan selalu ada sekelompok orang yang ingin memelukmu dan menyayangimu. Kami berharap film ini membuatmu tertawa, membuat kalian ikut menari, dan membuat kalian terharu," lanjutnya.

Ariana DeBose, yang memerankan sosok Alyssa, mengaku senang menjadi perwakilan dari kulit hitam di sebuah film yang mengangkat LGBTQ. Ia berterima kasih kepada Ryan Murphy, sang sutradara, yang berani mengangkat kisah tersebut.

"Ryan adalah juaranya membuat cerita queer. Aku bangga karena dia tidak menghindar dalam menjadikan Mrs. Green dan Alyssa keluarga berkulit hitam, karena hal ini merupakan hal yang bisa mulai kami sampaikan kepada komunitas kami. Aku merasa bangga dan terhormat dia memberiku kesempatan untuk bisa bergabung di dalamnya," pungkas Ariana.

(dal/nu2)