Pesan Luc Besson pada Filmmaker Indonesia

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 24 Okt 2020 11:45 WIB
Luc Besson
Sutradara asal Prancis Luc Besson di Mola TV Foto: (dok.Mola TV)
Jakarta -

Luc Besson menjadi salah satu sutradara ternama di perfilman dunia. Sudah lebih dari 50 film yang lahir dari ide dan gagasannya.

Sutradara Taken dan Transporter ini merintis kariernya dari negara asalnya di Prancis. Ia punya pesan bagi para filmmaker Tanah Air untuk bisa mengikuti jejaknya.

"Jujurlah pada karyamu," ucap Luc Besson dalam perbincangan di tayangan Mola TV Live bulan Oktober ini.

Selain itu, ia juga mengungkapkan pentingnya membawa karya-karya film lewat sejumlah festival. Dari situ, ada kesempatan sebuah karya dapat dilirik oleh filmmaker internasional.

"Aku menantikan ada sutradara muda asal Indonesia dapat menampilkan cerita yang belum pernah ada sebelumnya. Seperti sebuah film yang datang dari sebuah kota kecil di Prancis yang sebelumnya tak diketahui banyak orang," kisah Luc Besson lagi.

Dikenal sebagai sutradara, Luc Besson juga dikenal sebagai penulis skenario. Ia punya pesan yang juga ia berikan untuk penulis muda yang mengalami jatuh bangun berkali-kali karena naskahnya ditolak.

Poin pertama yang ia sampaikan yaitu kegigihan untuk terus mencoba. Selanjutnya, Luc Besson menyebut pentingnya mengevaluasi diri dan berkaca dari kegagalan.

"Kau harus bertanya pada dirimu. Penolakan itu tak selamanya buruk, kau harus dapat memilih-milih tentang itu. Selain itu, minta pendapat orang-orang yang terdekat dan minta mereka jujur mengatakan apa adanya," ungkapnya.

Luc BessonLuc Besson di Mola TV Foto: (dok.Mola TV)

Luc Besson menyampaikan segala hal yang ia ketahui tentang industri film secara terbuka. Ia amat antusias dalam perbincangannya di acara Mola TV Living Live.

Mola TV Living Live hadir setiap bulannya di Mola TV. Akan selalu ada bintang tamu kelas dunia yang hadir untuk berbincang tentang karier mereka.

Setelah Luc Besson bulan ini, Mola TV Living Live bulan depan akan menghadirkan Sharon Stone pada November.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)