Luc Besson Antara Hidup dan Mati Terjun Jadi Sutradara

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 24 Okt 2020 09:22 WIB
Luc Besson
Sutradara Luc Besson ngobrol di Mola TV Foto: (dok.Mola TV)
Jakarta -

Sutradara asal Prancis Luc Besson menyapa Tanah Air lewat Mola Living Live. Ia dikenal sebagai sutradara di balik film Taken juga Transporter.

Namanya telah dinominasikan untuk Penghargaan César untuk Sutradara Terbaik dan Film Terbaik untuk filmnya Léon: The Professional dan The Messenger: The Story of Joan of Arc. Ia memenangkan Sutradara Terbaik dan Sutradara Prancis Terbaik untuk film aksi fiksi ilmiahnya The Fifth Element (1997).

Luc Besson juga diketahui menulis dan menyutradarai film aksi sci-fi 2014 Lucy dan film opera luar angkasa 2017 Valerian and the City of a Thousand Planets.

Luc Besson menceritakan pengalamannya bisa terjun menjadi sutradara. Dalam keluarga, karier di bidang film bukan hal lumrah.

Ia menceritakan hidupnya tak mudah semasa kecil. Perpisahan orang tua menjadi pemicu Luc Besson menentukan jalan hidupnya.

"Keluargaku bercerai, aku tumbuh jadi seseorang yang sensitif. Aku mencari cara untuk mengekspresikan diri, itu adalah satu-satunya cara untuk hidup," tuturnya dalam perbincangan bersama Mirwan Suwarso dan Rayya Makarim.

Pria kelahiran tahun 1959 ini berusaha mencari jati dirinya. Ada banyak seni yang ia ketahui seperti menari, menyanyi atau kemampuan mengukir membuat patung.

Luc BessonSutradara Asal Prancis Luc Besson Ngobrol di Mola TV Foto: (dok.Mola TV)

Namun terjun menjadi pembuat film dinilainya lebih masuk akal baginya.

"Kau tak perlu benar-benar ahli untuk hal ini. Semua ada tempatnya masing-masing. Bagian kostum harus sempurna atas apa yang mereka kerjakan, bagian penata suara juga begitu dan seterusnya," sambung Luc Besson.

Ia pun pernah ditanya soal keinginannya menjadi filmmaker. Pria yang juga sutradara di balik film Lucy ini mengatakan dia menguatkan niatnya untuk menjadi sutradara.

"Aku akhirnya memutuskan fokus pada apa yang aku pilih ini. Aku mengatakannya pada diri sendiri, aku ingin membuat film. Aku akan membuat film atau mati," tuturnya.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)