Podcast Penonton Bayaran: Absurdnya Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 23 Okt 2020 21:43 WIB
Podcast Penonton Bayaran
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Podcast Penonton Bayaran detikcom pekan ini mengulas film Indonesia terbaru yang tayang di Netflix. Film ini berjudul Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi.

Diperankan oleh Jefri Nichol dan Aurora Ribero, Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi merupakan film remaja tentang cinta. Berkisah tentang dua sahabat bernama Kevin dan Nara yang bersahabat, namun berujung salah satu dari keduanya malah jatuh cinta.

Episode Podcast Penonton Bayaran detikcom yang mengulas Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi sudah tayang di Spotify:

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi merupakan film yang diangkat dari novel karya Boy Candra yang naskahnya ditulis oleh Upi. Film ini disutradarai oleh Lasja Fauzia yang sebelumnya menyutradarai sederet film remaja lain seperti Lovely Luna, Dunia Mereka, dan Bukan Cinta Biasa.

Jefri Nichol terbilang mencuri perhatian dalam penampilannya sebagai Kevin dalam Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi. Ini merupakan film remaja lain yang diperankannya setelah sederet film adaptasi cerita-cerita di Wattpad seperti Dear Nathan dan A: Aku, Benci, dan Cinta.

Dalam sebuah wawancara, Nichol sempat bilang bahwa Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi merupakan film yang cukup menguras energi. Karena pada saat syuting kondisi cuaca terbilang tidak menentu.

Meski begitu, Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi meninggalkan kesan bagi Jefri Nichol. Ada sebuah adegan yang belum pernah ia lakukan di film-film sebelumnya.

"Aku harus nari di film ini. Adegannya menari di tengah hujan, nah itu belum pernah aku lakuin di film-film sebelumnya," ungkap Jefri.

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi tadinya akan ditayangkan di bioskop. Namun karena pandemi Corona, penayangan film ini pun dialihkan ke layanan streaming Netflix. Axel Matthew Thomas dan Nadya Arina turut meramaikan film ini yang berdurasi 1 jam 26 menit ini.

(aay/mau)