Kimetsu No Yaiba Movie Resmi Jadi Film Terlaris di Jepang

Tim detikcom - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 21:33 WIB
Kimetsu No Yaiba Movie Demon Slayer
Foto: istimewa
Jakarta -

Film anime Kimetsu No Yaiba tayang akhir pekan lalu. Tiga hari nampang di bioskop, film ini telah jadi film paling laris di Jepang.

Diangkat dari anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba, film yang hadir dengan judul internasional Demon Slayer The Movie: Mugen Train itu sukses mengguncang box office di negara asalnya. Seperti diketahui di hari penayangan filmnya, Kimetsu No Yaiba sempat bikin situs penjualan tiket error.

Hingga hari ini Senin (19/10/2020), Kimetsu No Yaiba telah meraup pendapatan USD 33 juta di Jepang saja. Angka ini setara dengan Rp 485,7 miliar. Wow!

Angka yang lebih fantastis lagi ditunjukkan oleh pendapatannya secara internasional. Film Kimetsu No Yaiba sukses meraup USD 40 juta dari penayangan di seluruh dunia.

Penjualan tiket film Kimetsu No Yaiba memang di luar dugaan. Di Jepang sendiri, film ini telah mengalahkan pendapatan dari Frozen 2 yang tiga hari pertama meraup USD 18,2 juta.

Di Jepang, popularitas film Kimetsu No Yaiba digenjot oleh penayangan di layar IMAX. Dari studio IMAX saja, film yang disutradarai oleh Haruo Sotozaki ini mengantongi 238 juta Yen. Dengan pendapatan tersebut, film ini berhasil mengalahkan Star Wars: The Rise of Skywalker di teater IMAX Jepang.

Di luar pendapatan dari IMAX, penggemar akut dari anime Kimetsu No Yaiba memang sangat mendedikasikan diri mereka buat menonton film ini di bioskop. Dalam sehari, film Kimetsu No Yaiba The Movie bisa diputar hingga 40 kali di satu bioskop saja yang terbagi dalam beberapa studio.

Kesuksesan film Kimetsu No Yaiba juga berkaitan dengan pemerintah Jepang yang akhirnya melonggarkan peraturan-peraturan terkait pandemi Corona.

(aay/mau)