Fakta Kimetsu No Yaiba The Movie, Antrean Membludak Hingga Situs Eror

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 17 Okt 2020 12:44 WIB
Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Movie
Kimetsu No Yaiba The Movie / Foto: istimewa
Jakarta -

Film animasi Demon Slayer Kimetsu No Yaiba: The Movie Mugen Train tayang perdana pada Jumat (16/10) lalu. Diangkat dari manga karya Koyaharu Gotoge, film tersebut berhasil menyedot animo penonton di Jepang.

Film tersebut memang sudah dinantikan oleh para penggemarnya. Manga Kimetsu No Yaiba pun disebut menjadi salah satu manga terlaris hingga saat ini. Hal serupa juga terjadi pada animenya yang baru saja menyelesaikan musim pertamanya pada Mei lalu. Berikut fakta-fakta film ini:

Antrean Penonton Membludak

Bahkan dilaporkan dalam beberapa media jika antrean penonton yang hendak membeli tiket membludak. Dilansir dari crunchyroll, beberapa situs penjualan tiket pun sempat error karena banyaknya pengunjung situs tersebut yang hendak membeli tiket film anime tersebut.

Alur Cerita

Pada film tersebut dikisahkan jika sang protagonis Tanjiro Kamado yang mulai bergabung dengan Inoshuke Hasibira dan Zenitsu Agasuma bertolak dengan Infinity Train untuk membasmi iblis bersama Sang Pilar Api, Kyojuro Rengoku.

Matinya Sang Pilar Api

Salah satu yang menjadi daya tarik film tersebut karena disebut-sebut akan menampilkan kekuatan Sang Pilar Api, Kyojuro Rengoku, saat melawan Iblis Bulan Atas Akaza. Namun sayangnya Kyojuro kalah dan sekarat saat menghadapi iblis tersebut.

Akan Dirilis di Indonesia

ODEX Anime menyebutkan jika mereka merencanakan perilisan di beberapa negara Asia lainnya seperti Indonesia, Singapura, Brunei hingga Vietnam. Namun belum jelas kapan film tersebut tayang di Indonesia karena masalah pandemi Corona.

Anime Populer di Dunia

Muncul sejak 2019 lalu, anime Demon Slayer Kimetsu No Yaiba menjadi salah satu tayangan yang populer di seluruh dunia. Tayangan animenya pun baru memasuki musim pertama dan selesai pada Mei lalu.

Manga Terlaris

Manga Kimetsu No Yaiba dibuat pada 2016 lalu dan sudah tamat pada chapter 205 yang dirilis pada Mei lalu. Beberapa lama usai dirilis, penjualan manga tersebut pun langsung meroket dan mencapai 100 juta kopi dan membuatnya menjadi salah satu manga terlaris sepanjang masa.



Simak Video "Rizki-Ridho Buka Suara soal Tudingan Rusak Cagar Alam Gunung Guntur"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)