10 Film Alien Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 16 Okt 2020 20:40 WIB
Tampilan alien dalam film E.T.: The Extra-Terrestrial.
Foto: Photograph: Allstar/Cinetext/Universal
Jakarta -

Film alien mendapat tempat terbaik di hati para penonton film. Pasalnya keberadaan alien ini masih menjadi misteri. Ada yang percaya makhluk ini, tapi ada juga yang bilang hanya khayalan.

Jalan cerita film tentang alien yang masuk genre fiksi ilmiah ini juga sangat beragam. Misalnya saja ada yang mengisahkan persahabatan alien dengan manusia, tapi ada juga sebaliknya.

Yang menarik juga penggunaan teknologi membuat visual film alien memesona. Siapa pun akan tertarik untuk menontonnya dan betah sampai akhir cerita.

Berikut film alien terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton:


1. Alien (1979)


Alien merupakan sebuah film alien yang dirilis pada tahun 1979. Film ini disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi antara lain Tom Skerritt, Sigourney Weaver, Veronica Cartwright, John Hurt, Ian Holm, Harry Dean Stanton dan Yaphet Kotto.

Film Alien bercerita tentang kru pesawat luar angkasa komersial Nostromo. Mereka menyadari bahwa pesawat mereka diserang oleh alien.

2. E.T. (1982)

Film alien terbaik sepanjang masa berikutnya yakni E.T. Film ini disutradarai oleh sutradara gaek Steven Spielberg.

E.T. bercerita tentang persahabatan sebuah keluarga dengan alien yang terdampar di pekarangan rumah mereka. Film ini menggambarkan bahwa Alien bukan makhluk jahat yang ingin memusnahkan manusia.

3. Predator (1987)

Predator adalah sebuah film sains fiksi pada tahun 1987. Film arahan John McTiernan ini dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Carl Weathers, Jesse Ventura, dan Kevin Peter Hall.

Film ini menceritakan tentang sebuah misi tim elite yang ditugaskan untuk menyelamatkan sandera dari kelompok gerilyawan di Amerika Tengah. Namun mereka tidak mengetahui adanya alien dalam misinya. Mereka pun diburu oleh makhluk asing tersebut.


4. War of The Worlds (2005)

War of the Worlds adalah film alien terbaik sepanjang masa yang tahun 2005 yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Film ini ditulis oleh Josh Friedman dan David Koepp berdasarkan buku The War of the Worlds karya H. G. Wells.

Film ini dibintangi oleh Tom Cruise, Dakota Fanning, Justin Chatwin, Miranda Otto, dan Tim Robbins.

War of The Worlds berkisah tentang seorang ayah yang sudah bercerai bernama Ray Ferrier. Dia berupaya sekuat tenaga untuk melindungi keluarganya dari penyerbuan alien.


5. Aliens (1986)

Aliens merupakan sebuah film alien yang dirilis pada tahun 1986. Film yang disutradarai oleh James Cameron ini dibintangi Sigourney Weaver, Michael Biehn, Lance Henriksen, dan Carrie Henn.


6. Alien Vs Predator (2004)

Film alien terbaik sepanjang masa berikutnya yakni Alien Vs Predator. Film ini dirilis tahun 2004 dan disutradarai Paul W. S. Anderson.

Alien Vs Predator dibintangi Sanaa Lathan, Lance Henriksen, Raoul Bova, Ewen Bremner, dan Colin Salmon

Film ini berkisah tentang sekelompok arkeolog dan ilmuwan yang menemukan bahwa tempat ekspedisi di Pulau Bouvet di Antartika, dihuni oleh makhluk asing.

Alien mulai memburu para manusia. Predator datang untuk memburu alien. Sekelompok arkeolog dan ilmuwan pun menyaksikan pertempuran antara alien dengan predator tersebut.

7. Alien: Covenant (2017)

Poster Perdana 'Alien: Covenant'Poster Perdana 'Alien: Covenant' Foto: IMDB

Film Alien: Covenant adalah film yang dirilis tahun 2017 dan disutradarai oleh Ridley Scott. Film ini merupakan sekuel dari film Prometheus yang dirilis tahun 2012.

Alien: Covenant diperankan oleh Michael Fassbender, Katherine Waterston, Billy Crudup, Danny McBride, Demian Bichir, Carmen Ejogo, Amy Seimetz, Jussie Smollett, Callie Hernandez, Nathaniel Dean, Alexander England dan Benjamin Rigby.

Film ini berkisah tentang awak kapal koloni covenant. Dia menemukan apa yang dipikirkan banyak orang yakni surga yang belum dipetakan, tetapi sebenarnya dunia gelap, dan berbahaya.

8. Invasion of the Body Snatchers (1956)

Invasion of the Body Snatchers disutradarai oleh Don Siegel. Film ini bercerita tentang seorang dokter di California.

Dia menceritakan kembali penyerbuan alien yang menguasai kampung halamannya, memburu manusia dan mengubah manusia menjadi zombi. Film ini dibintangi Kevin McCarthy, Dana Wynter, Larry Gates, King Donovan, dan Carolyn Jones.

9. The 5th Wave (2016)

The 5th Wave dirilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh J Blakeson. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Rick Yancey.

Film ini diperankan salah satunya oleh Chloe Grace Moretz dan Ron Livingston. The 5th Wave bercerita tentang seorang gadis berusia 16 tahun bernama Cassie (Chloe Grace Moretz), yang melihat pesawat jatuh di dekat sekolahnya.

Pesawat tersebut menyerupai benda misterius mirip UFO. Kemudian, para alien muncul dan menyerang manusia. Penyerangan ini terjadi dalam lima tahapan.

10. Invasion (2020)

Nextnya, film alien terbaik sepanjang masa yakni Invasion atau dikenal Attraction 2. Film dari Rusia ini dirilis tahun 2020.

Film Invasion disutradarai oleh Fyodor Bondarchuk dan dibintangi Irina Starshenbaum, Rinal Mukhametov, Alexander Petrov, Yuri Borisov, Oleg Menshikov dan Sergei Garmash.

Invasion bercerita tentang kapal Alien yang jatuh ke bumi. Kehidupan manusia dimuka bumi perlahan-lahan pun mengalami perubahan.



Simak Video "Studio Game Asal Indonesia Rilis Permainan Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)