Halle Berry Ngaku Tak Bahagia Menang Oscar, Kenapa?

Devy Octaviany - detikHot
Jumat, 11 Sep 2020 08:16 WIB
james bond Die Another Day
Halle Berry membuat satu pengakuan mengejutkan. Foto: dok Die Another Day
Jakarta -

Halle Berry mengenang momen ketika dirinya meraih piala Oscar di 2002. Ia menerima gelar sebagai aktris terbaik lewat perannya dalam Monster's Ball.

Film tersebut bercerita tentang rasisme yang melekat pada seorang pria yang diperankan oleh Billy Bob Thornton. Ia membunuh suami seorang perempuan yang diperankan oleh Halle Berry tanpa sepengetahuannya.

Piala tersebut nyatanya tak membuat Halle Berry bahagia. Ia menyebut, kariernya terasa semakin sulit. Ada harapan tinggi yang diinginkan Halle Berry usai menang Oscar namun keinginannya tersebut seperti menguap begitu saja.

"Aku pikir proyek film bagus akan datang dengan sendirinya. Namun aku tak pernah menerima skenario bagus yang datang dengan sendirinya atau sutradara hebat yang menghubungi untuk sebuah peran," ungkap Halle Berry dilansir dari Variety.

Baginya, piala tersebut juga akan menjadi pembuka kesempatan dan pandangan baru terhadap label aktor berkulit berwarna. Namun hal itu juga tak sesuai yang Halle Berry perkirakan.

Hingga saat ini, Halle Berry menjadi satu-satunya perempuan kulit berwarna yang menyandang gelar sebagai Best Actress.

"Sampai saat ini aku tak tahu kenapa hal itu tak berulang. Mengapa tak ada setelah aku yang tak perlu diperdebatkan, tak perlu dipertanyakan bisa menerima piala itu," tutur Halle Berry lagi.

Sepanjang kariernya, Halle Berry dikenal lewat perannya juga dalam X-Men hingga Catwoman. Namun ia tak menampik, bisa sampai memerankan itu semua adalah hal yang sulit. Bahkan Halle Berry merasa dirinya seperti menerima 'kutukan' Oscar.

Setelah Halle Berry, sejauh ini Oscar diterima kepada pemeran kulit hitam sampai di kategori Aktris pendukung terbaik. Salah satu yang pernah menerimanya adalah Lupita Nyong'o. Ia menerima piala tersebut lewat perannya dalam 12 Years of Slave.



Simak Video "Jadi Transgender, Oscar Lawalata Sudah Operasi Kelamin?"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)