Michelle Obama: Chadwick Boseman Adalah Pahlawan bagi Anak-anak Kulit Hitam

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 30 Agu 2020 13:46 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - FEBRUARY 05:  Actor Chadwick Boseman attends the press conference for the Seoul premiere of Black Panther on February 5, 2018 in Seoul, South Korea.  (Photo by Han Myung-Gu/Getty Images for Disney)
Michelle Obama mengenang sosok Chadwick Boseman sebagai pahlawan Foto: Getty Images for Disney/Han Myung-Gu
Jakarta -

Michelle Obama merasa kehilangan yang teramat dalam atas kepergian Chadwick Boseman. Sosok bintang Black Panther itu dianggap istri Barack Obama sebagai pahlawan bagi anak-anak kulit hitam.

Ia mengenang momen saat menonton film-film Chadwick Boseman di Gedung Putih bersama Barack Obama. Dari film-film sang aktor, Michelle Obama merasakan ada hubungan emosi yang memecahkan penghalang.

Tak lama kemudian, Chadwick Boseman datang ke Gedung Putih dan mengobrol bersama keluarga Obama.

"Saya melihat Chadwick di layar ada rasa hangat dan ketulusan secara pribadi. Itulah alasan mengapa ia berhasil memerankan Jackie Robinson, Thurgood Marshall, dan Raja T'Challa dengan kedalaman dan kejujuran yang memikat," tulis Michelle Obama, dilihat dari akun Instagram pribadi, Minggu (29/8/2020).

Chadwick Boseman, lanjut Michelle Obama, tahu apa artinya bertahan yang sesungguhnya. Dia juga tahu kekuataan sejati dimulai dari dalam dirinya senidri.

"Dia juga berada di sana bersama mereka sebagai pahlawan, untuk anak-anak kulit hitam dan untuk semua anak-anak kita. Tidak ada hadiah yang lebih baik untuk menghiasi dunia kita," tulis Michelle Obama.

Kepergian Chadwick Boseman dikonfirmasi manajemen sang aktor lewat akun Instagram pribadi.

[Gambas:Instagram]



"Dengan kesedihan yang tak terukur kami mengkonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman. Merupakan kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther. ⁣Dia meninggal di rumahnya, dengan istri dan keluarganya di sisinya," ungkap pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan tersebut diungkapkan juga penyebab meninggalnya sang aktor. Pemeran film Da 5 Bloods ini didiagnosis mengidap kanker usus besar. Penyakit tersebut sudah menderanya sejak empat tahun belakangan.

Pada Juni lalu, Chadwick Boseman dilarikan ke rumah sakit tampak tertunduk lesu dan berselimutkan kain putih. Saat ia sedang berjuang melawan sakit kanker.



Simak Video "Twitter Sebut Kicauan Chadwick Boseman Paling Banyak Disukai Sepanjang Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)