Siapa Penerus Takhta Wakanda Usai Chadwick Boseman Meninggal?

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 30 Agu 2020 06:03 WIB
Chadwick Boseman Black Panther
Siapa pengganti Chadwick Boseman di Black Panther 2? Foto: instagram
Jakarta -

Bintang utama Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal dunia. Kini, penggemar Marvel bertanya-tanya, siapa penerus posisinya sebagai raja Wakanda?

Hingga meninggal dunia, Chadwick Boseman sudah membintangi empat film Marvel. Di keempat film itu, ia berperan sebagai T'Challa atau Black Phanter.

Chadwick Boseman pertama kali memerankan T'Challa dalam cerita Captain America: Civil War tahun 2016. Kehadirannya disejajarkan dengan Tony Stark yang memiliki image futuristik dan ahli di bidang teknologi.

Chadwick Boseman juga punya andil besar atas kesuksesan film Black Panther yang mampu meraup US$ 1,3 miliar. Ia juga sukses menyabet Piala Oscar dan nominasi di Best Picture.

Film pertamanya tak hanya sukses secara komersial. Film tersebut dipuji berhasil membawa tema black-centric, terutama bagi komunitas masyarakat kulit hitam, yang sebelumnya belum pernah terwakili di genre film superhero.

Atas semua kesuksesan itu, Ryan Coogler sebagai sutradara berencana menggarap Black Panther 2. Sekuel itu dijadwalkan tayang pada 6 Mei 2022.

Sayangnya, pandemi Corona menghambat proses produksi film tersebut. Kini, publik makin bertanya-tanya karena Chadwick Boseman meninggal dunia.

Lalu bagaimana masa depan Black Panther 2?

Pilihan casting ulang mungkin akan diambil Marvel Cinematic Universe. Ini bukan hal baru bagi mereka.

Sebagai contohnya, Hulk pernah diperankan oleh dua orang berbeda, Edward Norton menjadi Mark Ruffalo. War Machine juga pernah berganti dari Don Cheadle menjadi Terrence Howard.

Sebelumnya, pihak keluarga mengabarkan kepergian Chadwick Boseman.

"Dengan kesedihan yang tak terukur kami mengkonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman. Merupakan kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther. ⁣Dia meninggal di rumahnya, dengan istri dan keluarganya di sisinya," ungkap pernyataan tersebut seperti dilihat di Instagram resminya.



Simak Video "Twitter Sebut Kicauan Chadwick Boseman Paling Banyak Disukai Sepanjang Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)