Kisah Chadwick Boseman Temani Pengidap Kanker saat Berjuang Lawan Penyakitnya

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 30 Agu 2020 10:08 WIB
NEW YORK, NEW YORK - NOVEMBER 19: Chadwick Boseman attends the 21 Bridges New York Screening at AMC Lincoln Square Theater on November 19, 2019 in New York City.   Dimitrios Kambouris/Getty Images/AFP
Chadwick Boseman meninggal di usia 43 tahun Foto: AFP/Dimitrios Kambouris
Jakarta -

Ada satu cerita inspiratif yang baru terkuak setelah kematian Chadwick Boseman. Di saat ia sedang berjuang melawan sakit kanker usus besar selama empat tahun terakhir, Chadwick Boseman diketahui kerap menghabiskan waktu dengan pasien pengidap kanker lainnya.

Banyak penggemar bintang Black Panther itu yang membagikan momen saat Chadwick Boseman masih hidup. Salah satunya ketika aktor berusia 43 tahun itu mengunjungi rumah sakit anak St.Jude yang sebagian besar diisi pasien pengidap kanker.

Pada 2018, Chadwick Boseman pernah membagikan momen ketika ia mengunjungi rumah sakit tersebut.

"Saya punya perayaan ulang tahun dengan seorang putri cantik, Mady. Dia membiarkan saya melemparkan confetti sebanyak dua kali. Saya bersenang-senang juga seperti dia," tulis Chadwick Boseman di akun media sosialnya, seperti dilihat detikcom.

Saat itu, Chadwick Boseman membagikan foto saat bersama pasien pengidap kanker. Pegawai rumah sakit juga mengenang sosok Chadwick Boseman sebagai aktor yang mulia dan baik hati.

"Dia tidak hanya membawakan mainan tapi juga kegembiraan, keberanian, dan inspirasi," ucap seorang pegawai.

Momen menyedihkan lainnya saat klip pendek tersebar yang menampilkan ketika Chadwick Boseman menangis mengingat dua anak pasien pengidap kanker meninggal. Sang aktor tampak emosional dalam vide tersebut.

Ia membahas bagaimana biasanya anak-anak akan bersemangat menonton film superhero.

"Sepanjang pembuatan film, saya berkomunikasi dengan anak-anak pengidap kanker, mereka mengetahui apa yang saya kerjakan dalam film superhero Marvel. Mereka mengatakan kepada saya dan orang tua mereka, kalau ingin bertahan sampai film ini tayang," ucap Chadwick Boseman diiringi isakan tangis.

Aktor Chadwick Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun. Kabar mengenai kepergiannya dikonfirmasi pihak manajemen dan diumumkan lewat akun Instagram bintang Da 5 Bloods tersebut.



Simak Video "Twitter Sebut Kicauan Chadwick Boseman Paling Banyak Disukai Sepanjang Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)