Chadwick Boseman Meninggal, Nasib Black Panther 2 Masih Tanda Tanya

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 29 Agu 2020 11:38 WIB
Black Panther
Chadwick Boseman meninggal dunia, Black Panther 2 masih tanda tanya. (Foto: Marvel)
Jakarta -

Chadwick Boseman merupakan salah satu kunci di semesta Marvel. Sosoknya kuat dikenal sebagai Black Panther.

Filmnya menjadi salah satu film Marvel tersukses yang dirilis pada 2018. Dengan pendapatan mencapai USD 1,3 miliar dari penayangannya di seluruh dunia, Marvel sudah membidik kisah Black Panther berlanjut di masa depan.

Sudah ada kesepakatan dengan sutradara Ryan Coogler dan Marvel untuk membuat proyek film Black Panther berlanjut. Selain menyutradarai, Ryan Coogler juga sepakat menulis skrip film tersebut.

Film pertamanya tak hanya sukses secara komersial. Film tersebut dipuji berhasil membawa tema black-centric, terutama bagi komunitas masyarakat kulit hitam, yang sebelumnya belum pernah terwakili di genre film superhero.

Selain sutradara, Marvel melibatkan pemeran-pemeran yang didominasi aktor kulit hitam di film tersebut.

Chadwick Boseman pertama kali memerankan T'Challa dalam cerita Captain America: Civil War tahun 2016. Kehadirannya disejajarkan dengan Tony Stark yang memiliki image futuristik dan ahli di bidang teknologi.

Dalam Black Panther pertama, tokoh T'Challa mengambil peran sebagai Raja Wakanda. Kehadiran tokoh Killmonger menjadi konflik yang ada dalam cerita Black Panther tersebut menampilkan persaingan memperebutkan takhta Wakanda.

Sekuel Black Panther 2 ada dalam jadwal Marvel fase 4. Film ini ditargetkan tayang setelah sekuel Thor: Love and Thunder, yang kembali membawa penampilan Natalie Portman dalam cerita.

Selain Thor: Love and Thunder 2, Black Panther 2 juga bergabung di fase 4 bersama sekuel Doctor Strange, The Eternals, juga Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.

Black Panther 2 ditargetkan menyapa penggemar pada Mei 2022. Jadwal tersebut telah diperbarui mengingat pandemi yang membuat produksi banyak film, termasuk proyek film-film Marvel, tersendat.



Simak Video "Twitter Sebut Kicauan Chadwick Boseman Paling Banyak Disukai Sepanjang Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)