Selain The Batman, Rencana Film Static Shock Juga Diumumkan di DC FanDome

Tim detikcom - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 07:00 WIB
Static Shock
Foto: dok. DC Comics/Milestone Media
Jakarta -

Dalam event DC FanDome yang digelar pada 22 Agustus 2020, sederet trailer film baru dari DCEU diluncurkan. Salah satunya adalah The Batman. Selain itu, proyek film lain pun diumumkan di sana seperti Static Shock.

Di sesi panel DC FanDome, Reginald Hudlin menyebutkan bahwa sudah ada pembicaraan serius terkait adaptasi komik Static Shock ke layar lebar. Tentu saja ini menambah rasa penasaran para penggemar superhero dari DC Universe dan DC Comics.

Static Shock yang bernama asli Virgil Hawkins dibuat oleh Milestone Media dan DC Comics di tahun 1990-an. Sempat juga dibuat jadi serial animasi di Kids' WB pada awal tahun 2000. Pada masanya, Static Shock pernah menerima nominasi Daytime Emmy Awards.

Yang membuatnya istimewa adalah karakter utama berkulit hitam. Terlebih saat ini, isu soal kesetaraan ras dan kesempatan buat aktor kulit hitam sebagai pemeran utama di film layar lebar amat santer di Hollywood.

"Ketika kami bicara ke Jim Lee tentang lini Milestone (Media), kami bilang, begini, kita semua tahu ini adalah komik yang terkenal dan seri animasi populer. Ini waktunya untuk memperluas area tersebut (menjadi film layar lebar). Jadi kami bicara serius soal meluncurkan ulang seri komiknya dan mengembangkan film Static Shock," kata Reginald Hudlin.

Dia juga menyebutkan bahwa karakter-karakter dari komik Milestone Media bakal ada kesempatan untuk dibuatkan proyek dalam berbagai bentuk. Dia mengisyaratkan bisa saja karakter-karakter itu hadir dalam bentuk animasi, film untuk home entertainment, hingga podcast.

Soal film Static Shock rupanya masih belum ada informasi lebih lanjut. Namun Februari 2021 akan dirilis komik digital buat superhero remaja tersebut, demikian dikutip dari Variety.

(aay/aay)