DC FanDome Umumkan John Ridley Tulis Cerita untuk Komik Batman

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 23 Agu 2020 20:20 WIB
John Ridley
John Ridley tulis komik Batman. (Foto: dok internet)
Jakarta -

Ajang DC FanDome juga mengumumkan sutradara dan penulis skenario terkenal John Ridley akan menulis cerita komik Batman. Akhirnya rumor yang selama ini menyebutkan penulis skenario 12 Years of Slave itu akan menulis naskah di DC Comics adalah benar.

Selama panel Legacy of the Bat, John Ridley bergabung dengan produser dan aktor Batwoman, Titans, dan video game Gotham Knights. Di samping John Ridley juga ada penulis dan komikus DC Comics lainnya yang membahas proyek-proyek baru di DC.

John Ridley mengonfirmasi dia bekerja sama dengan komikus Batman Universe, Nick Derrington, untuk menggarap seri komik terbaru. Nantinya ada miniseri empat edisi yang bakal debut pada 2021.

Saat panel DC FanDome, John Ridley mengatakan memulai proyek di DC Universe adalah sebuah pekerjaan besar.

"Saya pikir ini taruhan yang aman bahwa saya menulis Batman, mungkin akan lebih baik 47% kalau Batman akan menjadi orang kulit berwarna," ungkap John Ridley dilansir dari Comicbook.

John Ridley membenarkan di seri komik Batman terbaru, ceritanya akan fokus pada keluarga Lucius Fox atau CEO Wayne Enterprises.

"Lucius Fox punya keluarga dan ini adalah keluarga yang punya rahasia. Ia menyimpan rahasia satu sama lain," kata John Ridley.

Cerita dalam miniseri komik Batman terbaru akan sedikit berbeda dari naskah Batman lainnya yang selalu dibaca fans DC. Bagi fans DC yang tertarik untuk rencana komik Batman karya John Ridley harus menonton panel Batman: The Joker War di DC FanDome pada 12 September pukul 10.00 waktu setempat.

Meski perdana menulis serial Batman, nama John Ridley di industri komik tak asing lagi. Pada 2004, John Ridley pernah merilis komik The Authority: Human on the Inside, komik The American Way dan sekuelnya.

Komik terbaru adalah antologi Batman: Joker War Zone yang rencananya bakal diterbitkan DC pada Januari 2021.

Di industri film, ia dikenal sebagai penulis skenario 12 Years of Slave yang membawa namanya memenangkan Academy Award untuk kategori Skenario Adaptasi Terbaik. John Ridley juga penulis dan penyiar acara serial antologi American Crime.

(tia/mau)